Panji Sukma Nugraha, Kader Terbaik KALTIMRA Menjadi Bendahara Umum PB PMII

Panji Sukma Nugraha, Kader Terbaik KALTIMRA Menjadi Bendahara Umum PB PMII


TIMESPERGERAKAN.COM, BALIKPAPAN - Regenerasi kepemimpinan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah berganti. Muhammad Abdullah Syukri telah dikukuhkan secara virtual menjadi Ketua PB PMII masa khidmat 2021-2024, Sabtu (26/6). Balai Sarbini Jakarta.

Pelantikan yang bertemakan "Transformasi Organisasi untuk PMII Maju dan Mendunia" Ini diikuti oleh puluhan jajaran pengurus dari berbagai penjuru Indonesia. Salah satunya, Panji Sukma Nugraha, Kader kelahiran Balikpapan yang diamanahi sebagai Bendahara Umum PB PMII.

Sebelumnya, Panji merupakan Ketua Umum Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (KALTIMRA).

Saat diwawancarai oleh timespergerakan.com, panji sapaan akrabnya, menyatakan bahwa PMII harus menjadi key opinion leader mengajak seluruh kader PMII dari Rayon hingga PKC terkhususnya di KALTIM dan KALTARA.

"kita harus siap menyiapkan kader profesional untuk memenuhi kebutuhan stakeholder, kita harus siap menunjukkan bahwa anak KALTIM KALTARA siap menjadi pemimpin masa depan," ucapnya.

Dia menambahkan, Kalimantan Timur menjadi provinsi yang sangat strategis karena telah di jadikan sebagai Ibu kota Negara (IKN). Sebagai anak muda bahkan sebagai kader PMII harus bangga.

"tapi tidak cukup hanya sekedar bangga, kita harus mempersiapkan diri dan kompetensi yang unggul agar mampu bersaing, Kader PMII harus siap dan bahkan menjadi bagian penting dalam pembangun IKN kedepan." ujar lelaki yang dikenal ramah.

Dia menyampaikan rasa syukurnya atas amanah baru yang diembannya sekarang.

"alhamdulillah, semoga ini menjadi semangat untuk kader-kader kita. Kita harus menjadi kader yang disiplin, profesional dan konsisten dalam berproses jangan pantang menyerah dalam situasi dan kondisi apapun," harapnya sembari menutup.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Pewarta: Yakin

You may like these posts