Rahmat Surya Siap Maju Menjadi Ketua PC PMII Kota Samarinda

Rahmat Surya Siap Maju Menjadi Ketua PC PMII Kota Samarinda


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pendaftaran Bakal Calon Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Samarinda telah ditutup pada tanggal 27 Juli 2021 lalu.

Tercatat dalam durasi 6 hari pendaftaran sudah terdapat kader-kader terbaik PMII yang telah mendaftarkan diri baik sebagai calon ketua PC PMII maupun Korps PMII Putri (KOPRI).

Rahmat Surya salah satunya. Lelaki kelahiran Samarinda ini resmi mendaftar pada hari terakhir pendaftaran.

Karir pergerakan di PMII, diawali saat ia menjabat sebagai Ketua Rayon Dakwah Komisariat IAIN Samarinda tahun 2017-2018. 

Lelaki yang kerap disapa Cuya ini mengusung visi "Mewujudkan Revitalisasi Gerakan PMII Kota Samarinda Sebagai Barometer Arah Juang di Kalimantan Timur" dengan beberapa program unggulan yang akan digarap.

Beberapa program unggulan tersebut salah satunya yaitu Pembentukan rancangan sistem kegiatan follow up kaderisasi yang sesuai dengan budaya lokal kader-kader di Samarinda.

"Program unggulan berupa follow up kaderisasi ini diharapkan dapat tertata rapi dan baik, sehingga pencerdasan terhadap kader merata secara keseluruhan," ucap Surya.

Dia menambahkan, hasil MUSPIMCAB dan AD/ART PMII akan tetap menjadi penopang dalam merancang, sehingga hasil dari follow up kaderisasi formal tetap berjalan.

"Untuk meningkatkan budaya literasi kader-kader Samarinda, dengan itu maka kami akan kembangkan dan tata ulang sistem follow up yang akan kita bangun sehingga sifatnya lebih terarah,"jelasnya.

Demisioner Ketua Organisasi Pondok Pesantren Sabilarrasyad ini juga akan memperbaiki sistem kaderisasi, memperkuat basis pengetahuan kader serta siap menghadirkan inovasi baru sebagai bentuk sumbangsih untuk PMII Kota Samarinda.

Selain itu, persiapan berupa diskusi seputar kesulitan, keluhan dan problematika sahabat-sahabat di Rayon dan Komisariat hingga sosialisasi visi-misi.

"Hasil dari diskusi tersebut akan terus kita tampung dan menjadi pemikiran baru," pungkasnya.

Ditanya soal kesiapannya untuk maju menjadi Ketua PC PMII Kota Samarinda. Kepada timespergerakan.com (27/07) malam, Surya menyampaikan dirinya siap jika sudah diberikan amanat oleh kader PMII di seluruh Kota Samarinda.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts