Memperlebar Sayap PMII Disetiap Kampus, PMII UNMUL MAPABA Dengan Sistem Hybrid

Memperlebar Sayap PMII Disetiap Kampus, PMII UNMUL MAPABA Dengan Sistem Hybrid


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Mulawarman sukses adakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) secara hybrid pada (14-15/08) di SMK Pemuda Samarinda.

MAPABA kali ini dilakukan dengan mekanisme baru berupa hybrid yaitu dengan sistem online dan offline. Hal ini dimaksudkan agar prospek organisasi untuk regenerasi kader PMII tetap bisa terwujud.

Hal yang sama disampikan pula oleh Ketua Panitia MAPABA UNMUL, Fajar Shiddiq
"Persiapan yang dibuat menyesuaikan dengan kondisi ditengah COVID-19, oleh karena itu persiapan yang dibuat oleh panitia MAPABA ini dengan 2 skema yaitu online dan offline," ucapnya.

Selain itu, peserta yang mengikuti MAPABA UNMUL ini tidak hanya berasal dari UNMUL tetapi ada juga dari luar UNMUL yang ikut serta.

Fajar menyampaikan bahwa tujuan yang ingin dicapai dalam MAPABA kali ini yaitu dapat mengembangkan dan melebarkan sayap organisasi PMII.

"Diharapkan melalui 2 skema MAPABA ini pun bisa menjadi motivasi dari rayon dan komisariat lain untuk tetap bisa melakukan kaderisasi ditengah keterbatasan ataupun hambatan," Ujar Fajar. 

Harapan terbesar dari MAPABA kali ini bisa menumbuhkan pemahaman Ahlussunnah Wal Jamaah di kampus umum khususnya UNMUL secara meluas kemudian mendorong great kaderisasi agar bisa memperluas dan memperlebar sayap PMII di setiap kampus terkhusus di Samarinda.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts