PC PMII Tulungagung Resmi Dilantik, Pengembangan Skill Kader Menjadi Prioritas

PC PMII Tulungagung Resmi Dilantik, Pengembangan Skill Kader Menjadi Prioritas


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Pengurus Cabang PMII Tulungagung periode 2021/2022 resmi dilantik. Bertempat di Gedung MWC NU Boyolangu Tulungagung, pelantikan PC PMII Tulungagung digelar secara luring dan daring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak kurang lebih 30 tamu undangan turut menghadiri undangan pelantikan ini, mereka mulai dari Ketua Umum PB PMII Sahabat Abdullah Syukri, Ketua Umum PKC Sahabat Abdul Ghoni, Perwakilan Bupati Tulungagung, Ketua Mabincab Sahabat Syamsun Ni’am dan para perwakilan komisariat beserta perwakilan rayon se-Tulungagung.

Sebanyak kurang lebih 100 pengurus resmi dilantik, dengan terdiri dari tiga bidang, dua belas biro dan satu badan semi otonom. Mereka dengan khidmat mengikuti prosese pelantikan yang diakhiri dengan pengalungan Gordon bagi BPH oleh Mabincab, PCNU sampai PB PMI. Dimana dengan pengalungan Gordon tersebut diharapkan mampu mendorong semangat para jajaran pengurus untuk berkhidmat di PMII, khususnya dalam satu periode kepengurusan ini.

Sahabat Utri Suciati dalam kesempatan ini menyampaikan, “bahwa PC PMII Tulungagung dalam rakercab yang diselenggarakan sebelum pelantikan ini, memfokuskan untuk pengembangan SDM para kader-kader untuk menjawab berbagai masalah dimasa kini”.

Penyampaian Ketua Umum PC PMII Tulungagung dipertegas oleh Ketua Umum PB PMII, “Bahwa saat ini PMII juga mengembangkan e-PMII, dimana ini merupakan sarana pengembangan digitalisasi PMII sehingga mempermudah berbagai pengurusan administrasi dan akan diketahui dengan jelas total anggota PMII se Indonesia, PC PMII Tulungagung merupakan salah satu PC yang sudah menggunakan e-PMII tahap pertama, inilah salah satu pengembangan PMII dalam hak digitalisasi administrasi” Gus Abe (panggilan akrab Ketum PB PMII) juga menjelaskan "sudah saatnya bagi tim kaderisasi PMII untuk merombak ulang proses perekrutan dengan mengutamakan berdikari, agar sesuai dengan skill dan kebutuhan daerah”.

Sahabat Abdul Ghoni dari PKC PMII JATIM dalam sambutannya memperingatkan, “Bahwa menjadi pengurus cabang bukan lagi diurusi, melainkan harus sadar mengurus kader-kader PMII, dinamisasi dalam organisasi adalah hal biasa, tapi bahu membahu dalam karya dan prestasi harus lebih dikedepankan”.

Turut memberikan nasehat kepada kepengurusan baru PC PMII KH. Abdul Hakim Musthofa Ketua tanfidziyah PCNU Tulungagung, beliau berpesan “PMII harus tetap memperhatikan betul-betul hal tekhnis, jangan sampai kesalahan dalam hal tekhnis dibiarkan dan semoga kepengurusan tahun ini bisa amanah dan melaksanakan tugas-tugasnya dengan penuh tanggungjawab”.

KH. Muhson Hamdani selaku Ketua Syuriah PCNU Tulungagung ditunjuk sebagai pemimpin doa pada pelantikan sore ini (18/08/2021). Dengan demikian rangkain acara Pelantikan PC PMII Tulungagung telah berakhir.

Pewarta: Faisol, Editor: Yakin 

You may like these posts