Perdana, PMII Komisariat Raden Said Tuban Adakan PKD

Perdana, PMII Komisariat Raden Said Tuban Adakan PKD


TIMESPERGERAKAN.COM, TUBAN - PMII Komisariat Raden Said Tuban mengadakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) perdana dengan tema "Manifestasi Gerakan Mujahid Sebagai Generasi Pemimpin Masa Depan". yang dilaksanakan di Kampus 1 Universitas Terbuka Tuban,  Jl. Manunggal No. 14a Kota Tuban, mulai hari Kamis-Minggu (29/07-01/08).

Tema yang di pakai pada PKD tersebut adalah 'Manifestasi Gerakan Mujahid Sebagai Generasi Pemimpin Masa Depan' sahabat Mahfud menjelaskan "kader-kader PMII yang telah berproses sampai pada jenjang ini dapat menjadi sebuah perwujudan dari para mujahid-mujahid atau orang-orang yang berjuang membela agama dan nantinya kader-kader tersebut akan menjadi bibit-bibit unggul generasi masa kini yang dapat menjadi pemimpin di masa depan"

PKD kali ini bertujuan untuk membentuk karakter anggota-anggota pasca MAPABA menjadi seorang kader yang memiliki jiwa kepemimpinan sehingga di masa yang akan datang dapat menjadi generasi pemimpin yang militan, progresif dapat merubah, dan memperbaiki apa yang menjadi tanggungjawabnya sebagai seorang pemimpin.

Terdapat sembilan materi yang di ambil untuk bahan materi kegiatan PKD tersebut yakni : Aswaja, Peta Gerakan Islam di Indonesia, PMII Dan Gerakan Mahasiswa, Paradigma PMII, Strategi Pengembangan PMII, Nahdlatun Nisa, ANSOS dan Teori Perubahan Sosial, Format Politik & Ekonomi di Indonesia, dan Manajemen Aksi & Manajemen Konflik.

"Tentunya masing-masing materi ini memiliki ciri khas tersendiri untuk menambah cakrawala ilmu pengetahuan kepada peserta PKD yang di harapkan dapat di aplikasikan di dalam ranah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) serta di dalam kehidupan sehari-hari". Ujarnya

Dalam kegiatan tersebut, jumlah keseluruhan yang ikut dalam acara PKD yakni ada empat belas orang, tentunya mereka adalah peserta delegasi dari rayon-rayon lain yang ingin ber PKD sebagai lanjutan menimba ilmu pengetahuan dan menjadi kader pergerakan setelah MAPABA yang sebelumnya telah mereka jalani.

Sahabat Mahfud sebagai ketua panitia kegiatan PKD tersebut berharap “Semoga kader-kader Mujahid PMII alumni PKD SATU RASAITU (RADEN SAID TUBAN) dapat menjadi orang yang lebih berguna dan bermanfaat dimanapun ia berada, dengan ilmu pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh dari PKD ini agar dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari didalam ruang lingkup keluarga, kampus, organisasi, masyarakat, berbangsa dan beragama. Dan harapan terbesar kami adalah kami ingin mereka para peserta PKD dapat menjadi bibit-bibit unggul sebagai generasi pemimpin bangsa dimasa depan. Dan satu lagi harapan saya semoga dengan terlaksananya PKD yang pertama ini dapat memberikan contoh bagi kepengurusan di periode yang selanjutnya supaya dapat lebih meningkatkan kapasitas kader-kadernya khususnya kader internal, dengan menyelenggarakan PKD yang kedua, ketiga, keempat dan seterusnya karena kami tidak ingin ini menjadi pelaksanaan PKD pertama dan terakhir yang diselenggarakan oleh komisariat Raden Said Tuban”, Tutupnya

Pewarta: Wati, Editor: Irma

You may like these posts