Persiapkan Rayon Baru, Komisariat Ki Hajar Dewantara Gelar PKD Ke-XV

Persiapkan Rayon Baru, Komisariat Ki Hajar Dewantara Gelar PKD Ke-XV


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - Dalam rangka percepatan terbentuknya Pengurus Rayon Persiapan BJ. Habibie (Fak. Teknik) dan Nafiqoh (Fak. Pedagogi & Psikologi) serta untuk persiapan panitia MAPABA Raya, maka pengurus PK PMII Ki Hajar Dewantara Pasuruan Gelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) Ke-XV yang diadakan di PP. Ar Roudoh Tambak Rejo, Paserpan Kab. Pasuruan.

"Yang melatar belakangi terlaksananya PKD ini, adalah karena sudah selesainya UAS di Kampus UNIWARA dan memasuki masa libur kuliah," ujar Sahabat Basid, selaku Ketua Pelaksana. 

"Serta diadakannya PKD ini, karena memang sudah memasuki bulan-bulan pelaksanaan PKD," imbuhnya.

PKD yang dilaksanakan mulai Hari Kamis sampai Minggu (12-15/08) ini mengangkat tema 'Mobilitas Kader Visioner Terkomplementer'. Maksudnya bahwa pergerakan kader PMII Komisariat Ki Hajar Dewantara harus bisa selaras antara visi dengan berbagai keahlian masing-masing yang bertujuan untuk saling melengkapi satu sama lain. 

"Dari panitia sepakat memberikan tujuh materi yang disuguhkan untuk peserta," ungkap Sahabat Basid.

Tujuh materi tersebut diantaranya : Paradigma PMII (Senior Komdewa Habibi), Strategi Pengembangan PMII (Moh. Syahlulloh), Nahdlatun Nisa' (Senior Komdewa Septaria Yusnaeni), Analisis Wacana dan Media (Mohammad Subadar), Analisis Sosial (Mohammad Syihabbudin), PMII dan Gerakan Mahasiswa (Ketua Umum Rusul Fathurozi), serta Aswaja Manhajul Fikr wal Harakah (Khoirul Lutfi).

"Ada lima belas peserta pada PKD kali ini. Empat belasnya dari internal, satunya dari eksternal," ucapnya.

"Harapan saya selaku pengurus dan Ketua Panitia, yaitu agar kader-kader tetap solid bergerak satu angkatan PKD Komisariat Ki Hajar Dewantara yang ke-XV ini sampai semuanya ikut PKL dan benar-benar bisa menjadi bagian dari pegurus di organisasi PMII dan internal kampus lebih-lebih jadi ketua," pungkas Sahabat Basid.

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts