PK PMII STAI Diponegoro Gelar RTK-RTAR Pasca Kelonggaran Kebijakan PPKM

PK PMII STAI Diponegoro Gelar RTK-RTAR Pasca Kelonggaran Kebijakan PPKM


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Memasuki era new normal di masa PPKM, pengurus rayon dan pengurus komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) STAI Diponegoro Tulungagung menggelar kegiatan Rapat Tahunan Komisariat (RTK) dan Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR). Acara tatap muka ini merupakan kegiatan perdana pasca PPKM diberlakukan. Sabtu, (01/08) Pukul 08.00 WIB.

Fikri Imanullah selaku Ketua Steering Commitee RTK-RTAR KE XXVI (Baca: dua puluh enam) mengatakan, bahwa alasan adanya kegiatan ini berlangsung setelah adanya himbauan terkait kelonggaran kebijakan new normal masa PPKM.

“Kami melakukan konsultasi dengan MABINKOM dan seluruh anggota komisariat dan rayon. maka memutuskan untuk berani mengadakan RTK-RTAR agar proses kaderisasi segera terintergrasi dengan baik,” jelasnya.

Proses Rapat Tahunan Komisariat (RTK) dan Rapat Tahunan Anggota Rayon (RTAR) ini dijalankan sesuai kebijakan New Normal yakni mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

“Dengan tetap disiplin protokol kesehatan kami memberanikan untuk mengadakan acara tersebut,” ujar Fikri Imanullah.

Fikri juga mengatakan, bahwa pada acara kegiatan RTK-RTAR tersebut terlaksana dengan jumlah peserta dan tamu undangan yang terbatas.

“Acara ini sedianya akan dihadiri oleh Bapak H. Drs. Maryoto Bhirowo, MM. selaku Bupati Tulungagung, Bapak Marsono, S.sos selaku Ketua DPRD, Bapak Kapolres Tulungagung, dan Rektor Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Diponegoro akan tetapi karena Ada Jadwal kedinasan dan juga keterbatasan kebijakan PPKM akhirnya kehadiran cukup diwakilkan kepada Majelis pembina komisariat dan Ketua umum Pengurus Cabang PMII Tulungagung, ” paparnya.

Sambutan diawali oleh Ketua Komisariat Sahabat Alfirdaus Muhamad Nur, kemudian Ketua Umum PC PMII Tulungagung sahabati Utri Sumiati 

Dalam sambutannya, ketua PC PMII Kabupaten Tulungagung berpesan, bahwa hal ini merupakan suatu contoh yang baik ditengah masa pandemi yakni mampu melaksanakan kegiatan rapat tahunan, dan berharap agar nantinya Mahasiswa PMII (baca: PMII STAI Diponegoro) bisa bekerjasama dengan pemerintahan daerah dan stake holder terkait.

“daerah sangat menunggu masukan-masukan dari mahasiswa PMII,” ungkap Sahabat yang biasa disapa Suci ketua umum PMII Cabang Tulungagung.

Sahabat Alfirdaus muhamad Nur selaku ketua komisariat menyampaikan dalam sambutannya, bahwa seperti yang ada pada tema yang diangkat yaitu Regenerasi Kepemimpinan sebagai bentuk meningkatkan kualitas organisasi professional.

“Jadi ditengah situasi apapun termasuk pandemi, kita tetap bergerak mengadakan RTK-RTAR, sebagai wujud progresivitas di era new normal, dan profesional dalam menata, menyesuaikan serta disiplin dalam pelaksanaan RTK-RTAR sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkapnya.

Acara RTK-RTAR berjalan lancar dan efektif, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, dengan cara menerapkan physical distancing.

Selesai terselanggaranya acara ini terpilihlah 3 ketua mandataris. Yakni Sahabat M. Bahrurrohim sebagai ketua mandataris rayon Shalahuddin Al Ayyubi, Sahabat Yusuf Nuzulul Hariadi sebagai mandataris ketua Rayon Abu Dzar Al-Ghifari, dan Sahabat Miftakhul Huda sebagai mandataris ketua komisariat.

Pewarta: Fikri, Editor: Irma

You may like these posts