Rancangan Program PC PMII Pasuruan Dibawah Pimpinan Baru

Rancangan Program PC PMII Pasuruan Dibawah Pimpinan Baru


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - PC PMII Pasuruan Kembali adakan Konfercab (23-25/08) di Yayasan Pesantren Al Hidayah, Gempol Kabupaten Pasuruan. Keputusan Pemilihan Ketua PC PMII terbaru jatuh Kepada Sahabat ilyas Maulana Zidani. 

Sahabat Ilyas mengatakan program di kepemimpinannya mempunyai beberapa rancangan.

"Yang pertama saya ingin membenahi internal, ada beberapa sistem kaderisasi yang perlu dibongkar ulang, contohnya seperti terkait referensi materi." Ucapnya. 

Menurutnya dalam pendidikan kuncinya ada di guru, bagaimana mungkin organisasi itu bisa berjalan baik dan sempurna jika gurunya itu sembarangan.

"Program kedua, bagaimanapun basis pengurus cabang adalah gerak di tatanan masyarakat bawah". Tutur sahabat Ilyas. 

Kedua program tersebut adalah contoh gambaran secara gamblang, yang mana PC PMII Pasuruan tidak hanya berkecimpung di kaderisasi tetapi juga dalam masyarakat yang menanam sekaligus memanen. 

Untuk mempersolid kader-kader di Pasuruan khususnya kepengurusan cabang, sahabat Ilyas mengatakan bahwa kesadaran berproses dimulai dari mewaqafkan diri untuk PMII, dalam proses belajar.

"Saya yakin kader Pasuruan mempunyai mental kader ideologi dan tidak meninggalkan organisasi tanpa sebab dan akibat apapun, untuk itu akan saya babat problem yang masih berkeliaran dengan program saya itu. Saya bukan pemimpin untuk dilayani tapi untuk melayani." Ujarnya. 

Dengan terpilihnya sahabat Ilyas ada beberapa ikhtiar wilayah dan walayah. Wilayah ikhtiar yang tampak seperti dengan konsolidasi, silaturrahmi ke senior, pamit dan izin. Kemudian ada ikhtiar walayah yaitu yang tidak tampak seperti doa-doa vertikal. 

"Perihal kesan bahwa saya yakin kader PMII Pasuruan memiliki keahlian, bidang dan karakter tersendiri. Dengan perbedaan keahlian dan karakter itu kemudian menjadi modal atau pisau bagaimana mengembangkan dan memajukan pasuruan kedepan. Apalah arti ketua cabang jika tidak di supprort kader-kader terbaik Pasuruan." Pungkasnya.

Pewarta: Wati, Editor: Melinda

You may like these posts