Tanggapi Isu Keagamaan, PMII Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Adakan Kajian Rutin Keagamaan

Tanggapi Isu Keagamaan, PMII Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar Adakan Kajian Rutin Keagamaan


TIMESPERGERAKAN.COM MAKASSAR - Pengurus Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar adakan Kajian Rutin pada Rabu lalu (18/8). Bertemakan "Falsafah Basmalah yang Mempunyai Makna Mendalam Terkait dengan Kekuatan Basmalah dalam Kehidupan Masyarakat", kegiatan ini dilaksanakan di Titik Kumpul PMII Rayon FEBI Komisariat UIN Alauddin Makassar.

Ketua Rayon FEBI, Sahabat Rahmat mengatakan, “Kegiatan ini dilatarbelakangi kesadaran bahwa PMII punya peran penting dalam meng-counter isu-isu keagamaan dari pelaku penjual agama serta ingin mewadahi kajian-kajian keagamaan bagi kader PMII Rayon FEBI”.

Kegiatan yang dilaksanakan rutin tiap minggu ini dibuka untuk umum. Pada pertemuan kali ini dihadiri sebanyak 11 orang dengan satu pemateri yakni Sahabat Muammar Jamil. 

Meskipun hanya dihadiri 11 orang, kegiatan ini berjalan lancar. Para peserta antusias mendengarkan materi dengan sesekali diselingi dialektika antara peserta dengan pemateri.

"Kegiatan ini akan terus dilanjutkan karena mempunyai nilai positif bagi Kader-kader PMII untuk membentuk pemahaman keagamaan agar tidak terpapar pemahaman agama yang sesat," pungkas Sahabat Rahmat.

Pewarta: Sukri, Editor: Riyan

You may like these posts