Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing, Rayon Bahasa Inisiasi Sekolah Bahasa Perdana

Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Asing, Rayon Bahasa Inisiasi Sekolah Bahasa Perdana


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Rayon Bahasa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAIN Samarinda asah skill kebahasaan dengan menginisiasi Sekolah Bahasa.

Acara pembukaan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Samarinda sekaligus membuka acara, M. Ajie Faisal. Didampingi pula oleh Wakil Ketua II Bidang Eksternal, Topan Setiawan. Turut hadir Ketua Rayon Bahasa, Yosi Huzna Nidia Nigrum. Hadir pula membersamai Pembina Rayon Bahasa, Tahta Mulya Simbolon.

Agenda berupa penguatan intelektual dengan mengasah skill kebahasaan ini diselenggarakan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Farmasi, pada Kamis (12/08) pagi.

Ketua panitia Sekolah Bahasa, Mita Etika Sari menyampaikan melalui sambutannya bahwa acara ini diharapkan dapat mampu berperan aktif di kegiatan yang meningkatkan kemampuan setiap kader dalam berbahasa inggris khususnya.

"Tentunya kegiatan ini ditargetkan dapat meningkatkan kemampuan setiap kader dalam berbahasa inggris yang menjadi kebutuhan di era saat ini," ucap Mita.

Sementara itu, Ketua Rayon Bahasa, Yosi Huzna Nidia Ningrum menyatakan agenda yang diselenggarakan Rayon Bahasa sebagai bentuk wadah para kader PMII se-kota Samarinda untuk tetap aktif dan dapat bersaing serta mengimplementasikan ilmunya disetiap lini masa didalam PMII maupun diluar daripada PMII.

"Sekolah Bahasa dapat membentuk karakter dan pengembangan intelektual kader yang mampu berbahasa asing dan turut bersaing di era sekarang," tutupnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts