Usut Tuntas Penyerangan Sekretariat PMII Kukar, PC PMII Samarinda Kecam Pelaku

Usut Tuntas Penyerangan Sekretariat PMII Kukar, PC PMII Samarinda Kecam Pelaku


TIMESPERGERAKAN.COM, KUKAR - Pada Jumat, (27/8) terjadi penyerangan dan pengerusakan Sekretariatan Pengurus Cabang (PC) PMII Kukar serta pemukulan terhadap kader - kader. Tindak kejahatan ini di lakukan oleh puluhan oknum yang tidak di kenal.

Penyerangan terjadi kurang lebih pukul 21.00 WITA. Pengurus Cabang PMII Kota Samarinda menyesalkan penyerangan tersebut, sekaligus meminta kasus ini terus di proses di jalur hukum.

"Ini merupakan bentuk kekerasan, sehingga bisa disebut ini bentuk kejahatan, harus di proses dan diselesaikan secara hukum," Ungkap pria yang akrab di sapa Usamah ini

Akibat penyerangan tersebut, beberapa aset di sekretariat PMII Kukar mengalami kerusakan berat dan beberapa kader mengalami guncangan psikologis.

"Ini kan cara - cara orang tidak beradab, bukan hanya melukai kader PMII Kukar, kejadian ini juga melukai seluruh kader dan keluarga Besar PMII Se-Indonesia," Lanjut Usamah

Langkah hukum akan terus di dampingi oleh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Kaltimtara hingga selesai.

"Proses hukum akan terus kami dampingi bahkan kalau hingga di POLDA Kaltim, hingga memberikan efek jera terhadap para pelaku pengrusakan dan intimidasi tersebut," tegas  Usamah

Hingga saat ini  belum di ketahui pasti motif dibalik penyerangan tersebut, dan juga berapa kerugian akibat penyerangan tersebut.
 
"Selain kerugian materiil PMII Kukar juga mengalami kerugian immateriil, termasuk dampak psikologis terhadap kader, ini bentuk  kebiadaban," Pungkasnya sembari menutup.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts