Harapan Kader Usai IKA PMII STAI Diponegoro Tulungagung Terbentuk

Harapan Kader Usai IKA PMII STAI Diponegoro Tulungagung Terbentuk


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Komisariat Sejolah Tinggi Agama Islam Diponegoro Tulungagung (STAIDIPTA) dibentuk dalam acara reuni alumni dan Pelantikan PMII di Aula Prajamukti Pemda kabupaten Tulungagung setempat, pada Minggu, (26/09). Diharapkan, IKA PMII bisa menjadi ruang terjalinnya silaturrahim antara alumni dengan kader, juga berdampak positif pada proses kaderisasi anggota PMII STAIDIPTA yang masih aktif.
 
Dalam kesempatan itu, Dr. Amarodin M.Pd.I terpilih sebagai Ketua IKA PMII STAIDIPTA. Ia mengungkapkan, selain untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi, IKA PMII STAIDIPTA juga sebagai wadah dalam memberdayakan kader serta mengoptimalkan peran Alumni di masyarakat.

Sejak awal berdirinya PMII di STAI Diponegoro Tulungagung sampai sekarang, sudah banyak alumni yang tersebar di masyarakat, dan banyak yang sudah mapan dan sukses, namun tidak sedikit pula yang saat ini kondisinya masih belum jelas. Sehingga perlu adanya pemberdayaan serta pengoptimalan peran alumni yang ada masyarakat, termasuk dalam hal pengabdian kepada masyarakat dan NU," kata Amarodin kepada media ini, Senin (27/09).
 
Ia berharap, IKA PMII STAIDIPTA ini mampu menjadi tameng terhadap aliran-aliran Non Aswaja yang berkembang di masyarakat.
 
"Saat ini kita ketahui banyak aliran-aliran Non Aswaja yang berkembang di masyarakat serta banyak pula aktivis NU yang akhirnya ikut-ikutan dengan aliran yang ekstrem, sehingga dengan adanya organisasi yang terstruktur ini diharapkan bisa memantau dan menjadi fasilitas serta screening terhadap apa yang terjadi di masyarakat," kata Amarodin.
 
Ke depan, lanjut dia, dirinya akan melakukan pelengkapan kepengurusan serta mengidentifikasi data Alumni PMII STAIDIPTA untuk memperbaiki sistem komunikasi dan jaringan antar alumni. Sebab, menurutnya IKA PMII akan progresif ke depan jika para alumninya terdata dengan baik. Selain itu, Amarodin mengaku akan merancang program-program IKA PMII STAIDIPTA untuk lima tahun ke depan. Termasuk rencana pembangunan gedung Pergerakan centre Diponegoro.

Sementara itu, Ketua Komisariat PMII STAIDIPTA Miftakhul Huda menuturkan, keberadaan IKA PMII diharapkan bisa menjadi penyambung komunikasi antara kader PMII di STAIDIPTA dengan para seniornya yang sudah alumni. Diharapkan pula para alumni IKA PMII bisa mendorong para kader aktif agar lebih berkembang dan maju.
 
"Kami mendapat titipan pesan dari Pembina komisariat, Doktor Raden Ali Shodik diantaranya yakni untuk segera membuat portal media online sebagai wahana ekspresi dan ruang aspirasi bagi masyarakat serta mencari lokasi strategis untuk rencana pembangunan kantor dan aula pergerakan centre Diponegoro Tulungagung. Kami berharap semoga IKA bisa mensupport semua agenda organisasi kami dan IKA berjalan dengan baik. Dengan adanya IKA, PMII STAIDIPTA bisa lebih bergerak dan mampu bersinergi,” kata Huda.

Pewarta: Fikri Imanullah, Editor: Yakin

You may like these posts