Kaderisasi Mati Suri, PC PMII Makassar Gelar KONFERCAB LB

Kaderisasi Mati Suri, PC PMII Makassar Gelar KONFERCAB LB


TIMESPERGERAKAN.COM, MAKASSAR - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Makassar mengadakan Konferensi Cabang Luar Biasa (KONFERCAB LB) yang diikuti oleh 4 komisariat. Yaitu Komisariat UIN Alauddin Makassar, Komisariat UMI, Komisariat Talasalapang, dan Komisariat UNM. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Kopertais, Jln Talasalapang, Makasaar, Sabtu, (04/09).

Dasar dilaksanakannya KONFERCAB LB ini karena masa jabatan dari ketua sebelumnya telah usai dan juga ada beberapa komisariat yang telah diberhentikan secara sepihak tanpa alasan yang jelas oleh Pengurus Cabang. Kegiatan Ini juga merupakan bentuk perlawanan dari sahabat-sahabat Cabang Makassar karena mengingat kaderisasi di Cabang Makassar telah mati suri beberapa tahun terakhir ini.

"Pengurus Cabang banyak melakukan pelanggaran, salah satunya adalah menyebabkan terhambatnya kegiatan kaderisasi baik ditingkatan rayon maupun komisariat". Ujar Ahmad Aaf selaku sekertaris PMII Cabang Makassar.

Terpilihnya Muhammad Ilham sebagai ketua baru yang akan menahkodai PMII Cabang Makassar diharapkan dapat memperbaiki masalah-masalah tersebut. Sebagaimana penyampaiannya pada saat sambutan sesaat setelah terpilih.

"Kita akan menata sistem kaderisasi yang lebih baik lagi kedepannya". Tegas sahabat Ilham.

"Kita harus saling merangkul agar memperbaiki hubungan serta demi PMII Cabang Makassar".

Sistem kaderisasi merupakan hal urgent yang harus dilakukan sebab akan menentukan masa depan PMII khususnya PMII Cabang Makassar. 

Pewarta: Rahmat, Editor: Yakin

You may like these posts