Pengurus Komisariat PMII STAI Diponegoro Tulungagung Dilantik, Bawa Gagasan Fenomenal

Pengurus Komisariat PMII STAI Diponegoro Tulungagung Dilantik, Bawa Gagasan Fenomenal


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Pengurus Komisariat dan Pengurus Rayon Mahasiswa Pergerakan Islam Indonesia STAI Diponegoro resmi dilantik pada Ahad (26/09). Pada Pelantikan ini mengambil Tema “Estafet Organisasi Untuk Keberlangsungan Pergerakan” Yang dilaksanakan di Ruang Praja Mukti Kantor Bupati Tulungagung.

Sahabat Naufal Amrun Muhibbun selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa tema tersebut diambil karena diharapkan pengurus yang dilantik atau alumni-alumni terdahulu bisa mengoptimalkan bagaimana silahturahmi kita agar terwujudnya organisasi PMII khususnya d  Komisariat STAI Diponegoro bisa berjalan dengan lancar seperti pada tema tersebut.  Jadi kita mengumpulkan dan memaksimalkan  pengumpulan para alumni agar estafet organisasi tetap terjaga, dalam istilah Islamnya itu kayak Nasab keorganisasiannya tetap terjaga.

Dia melanjutkan bahwa yang dilantik pada acara bersama ini ada tiga, yaitu Pengurus Komisariat STAI Diponegoro, Pengurus Rayon Shalahuddin Al-Ayyubi yang menaungi PGMI dan juga PAI dan Pengurus Rayon Abu Dzar Al-Ghifari yang menaungi jurusan Ekonomi Syariah

“Semoga tidak hanya kuantitas PMII Diponegoro yang tambah orangnya lebih banyak, tapi juga kualitasnya, dari SDM nya sahabat-sahabat semua agar dapat memaksimalkan. Apa tujuan saya ikut PMII itu dan untuk apa? Jadi meningkatkan kesadaran juga dan juga mengajak mungkin mahasiswa baru yang baru masuk. Kita tidak hanya organisasi untuk kumpul-kumpul saja. Jadi meningkatkan keilmuan juga, wajib karena kita mahasiswa juga”, lanjutnya.

“Sejak terlantiknya saya dan kepengurusan PMII Komisariat Diponegoro ini, saya harap untuk kedepannya,  untuk kita kedepannya berkolaborasi menyukseskan tujuan-tujuan PMII khususnya di lingkup Tulungagung, saya menghimbau dan mengajak seluruh Rayon dan Komisariat se Kabupaten Tulungagung untuk mari bersama-sama berkolaborasi dan bersinergi  dalam melaksanakan cita-cita PMII kita khususnya di lingkup Tulungagung”, ujar Sahabat Miftahul Huda selaku ketua PMII STAI Diponegoro yang dilantik.

Sahabat Utri Suciati selaku ketua PC PMII Tulungagung pada saat sambutanya menuturkan bahwa kedepan dia berharap selain menjadi magnet di dalam kampus STAI Diponegoro Tulungagung. PMII STAI Diponegoro Tulungagung ini nantinya juga bisa membawa misi atau magnet yang menjadi daya Tarik di lingkungan sekitar.

Yang menghadiri acara pelantikan ini ada sekitar 100 orang dengan protokol kesehatan yang ketat. Dari PC PMII Kabupaten Tulungagung, Rayon-rayon se-Kabupaten Tulungagung, ada Doktor Gus Ali Shodik selaku pembina, ada bapak Dr. H. Sukarji selaku ketua STAI Diponegoro, terus  banyak juga dari alumni-alumni PMII tulungagung yang dulu pernah menjabat maupun menjadi anggota dari PMII STAI Diponegoro.

Pewarta: Fikri Imanullah, Editor: Yakin

You may like these posts