PMII Kabupaten Banggai Kembali Rutinkan Gerakan Sosial Tangkal Corona

PMII Kabupaten Banggai Kembali Rutinkan Gerakan Sosial Tangkal Corona


TIMESPERGERAKAN.COM, BANGGAI - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Banggai kembali melakukan Gerakan Sosial Tangkal Corona dengan program Kabupaten Banggai wajib masker. Gerakan tersebut telah rutin dilaksanakan melalui tim Satuan Tugas (Satgas) yang dibentuk oleh internal Pengurus PMII Banggai.

Sejak Jumat kemarin (27/08), Satgas PMII Banggai sudah mulai mengadakan pembagian masker, hand sanitizer, dan sekaligus melakukan sosialisasi akan pentingnya menjaga protokol kesehatan kepada para pengendara yang melintas di beberapa titik pemberhentian lampu lalu lintas yang ada di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai.

Muh Erwinsyah selaku Ketua Cabang PMII Banggai mengatakan bahwa aksi sosial Jumat kemarin (03/09) merupakan kegiatan minggu kedua dan akan terus dilakukan selama masa pandemi. Terlebih sejak Kabupaten Banggai masuk dalam kategori terbanyak kasus COVID-19 di Sulawesi Tengah, maka pihaknya berharap apa yang mereka lakukan dapat membantu mengurangi angka penyebaran COVID-19 di Kabupaten Banggai.

“Sejauh ini kami belum ada kegiatan yang jauh lebih penting selain penanganan COVID-19, kami sangat khawatir dan cemas dengan angka kasus COVID-19 yang sangat signifikan terus bertambah. Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan sebagai upaya bahu-membahu menyembuhkan daerah yang kami cintai ini dari pandemi,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengatakan pembentukan Satgas penanganan COVID-19 adalah bagian dari tanggung jawab sosial organisasi. Dalam hal ini pihaknya berharap PMII Banggai dapat menjadi penghubung informasi dan media edukasi bagi kader-kadernya dan juga masyarakat sekitar.

“Upaya ini merupakan tanggung jawab sosial organisasi terhadap kader dan masyarakat. Diharapkan dengan adanya satgas PMII Banggai, kami dapat terus memberikan informasi serta edukasi kepada banyak pihak dalam melewati masa pandemi ini,” pungkasnya.

Pewarta: Sukri, Editor: Riyan

You may like these posts