PMII UNUSA Gelar Pelantikan Raya dan Peringatan Harlah Ke-VI di Sidoarjo

PMII UNUSA Gelar Pelantikan Raya dan Peringatan Harlah Ke-VI di Sidoarjo


TIMESPERGERAKAN.COM, SIDOARJO - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Universitas NU  Surabaya menggelar Pelantikan Raya dan Peringatan Hari Lahir (HARLAH) yang Ke-VI di Graha IKA PMII Jawa Timur (UNSURI), Sabtu (11/09).

Pelantikan dipimpin oleh Sekretaris PMII Cabang Surabaya. Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan secara bergantian antara Pelantikan PK PMII UNUSA dilanjut dengan PR Fahmi Syaifuddin dan PR Wahid Hasyim. Tema yang diusung dalam kesempatan kali ini, yakni “Terus Bertumbuh Usia Lanjutkan Estafet PMII Universitas NU Surabaya”.

Bersamaan dengan Peringatan Harlah, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk regenerasi kepengurusan dalam organisasi. PK PMII UNUSA yang sebelumnya dipimpin oleh Sahabat Latif Budairy, saat ini sudah diteruskan oleh Sahabat M.S. Aqil Al-Waviru.

Dengan pemberlakuan PPKM di Wilayah Surabaya Raya, tidak memudarkan hasrat pergerakan dari diri seluruh anggota PMII UNUSA. Penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas utama dalam keberlangsungan kegiatan. 
Acara ini turut dihadiri oleh Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) PMII UNUSA yang diwakili oleh Sahabat Sunanto, S.Pd., M.Pd. dan perwakilan IKA PMII UNUSA, serta para tamu undangan Komisariat Se-Surabaya. Prosesi pelantikan yang dimulai dari Pengurus Komisariat, PR Fahmi Syaifuddin dan dilanjut oleh PR Wahid Hasyim berjalan dengan khidmat.

Dalam kesempatan yang diberikan, Sahabat Alfian Tri Setiawan, S.Pd., sebagai perwakilan dari IKA PMII UNUSA menyampaikan pesan kepada pengurus baru yang dilantik agar tidak merasa kenyamanan yang berlebihan. “PMII UNUSA saat ini terlalu larut menikmati zona nyaman yang dimana sangat mudah mengibarkan bendera di kampus, dan beberapa kader menjadi bagian-bagian penting di internal” ujarnya.

“Jangan sampai ketika salam pergerakan terlalu keras pada saat mengumandangkannya, jika ucapan itu tidak sesuai dengan pergerakannya. Maka yang harus digaris bawahi suatu ucapan dan Gerakan harus selaras berjalan berdampingan dan jika ada perbedaan pandangan sebaiknya diselesaikan dengan bijaksana” tutupnya.

Acara yang berlangsung ini ditutup dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis peringatan Hari Lahir PMII UNUSA yang Ke-VI dilakukan oleh Ketua Komisariat, terlantik Sahabat M.S. Aqil Al-Waviru dan diberikan kepada Sahabat Yusa’ Firmansyah selaku mantan Ketua Komisariat PMII UNUSA sekaligus menjabat sebagai Ketua II di PMII Cabang Surabaya.

Pewarta: Rifky Alif, Editor: Yakin

You may like these posts