Sukses Gelar MAPABA II, Sahabat Khohir: Tumbuh Subur Pergerakanku

Sukses Gelar MAPABA II, Sahabat Khohir: Tumbuh Subur Pergerakanku


TIMESPERGERAKAN.COM, ROKAN HILIR - Puluhan mahasiswa baru calon anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat IAI Dar Aswaja melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru II (MAPABA) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Jamiyatul Alwashliyah, Kecamatan Kubu Babussalam, Kabupaten Rokan Hilir, pada Sabtu (25/09).

Acara dengan tema "Eksistensi PMII di Negeri Seribu Kubah" ini diikuti oleh 35 peserta dan dilaksanakan selama dua hari. Tampak hadir dalam acara tersebut Bapak Islianto, M.Pd. selaku Rektor IAI Dar Aswaja, M. Syaqori, S.Pd.I selaku Kepala MTs Jamiyatul Alwashliyah, Sahabat Muhammad Fadhli selaku Sekretaris Umum PC PMII Rokan Hilir, Sahabat Suci Rahmadona selaku Ketua Kopri PC PMII Rokan Hilir beserta kader PMII IAI Dar Aswaja.

“Alhamdulillah, masa pandemi tidak menyurutkan mental kami untuk tetap konsisten mengawal kaderisasi di PMII Institut Agama Islam Dar Aswaja, tumbuh subur pergerakanku!” Ujar Ketua Umum PMII Komisariat IAI Dar Aswaja, Muhammad Khohir Al Ansor.

Khohir berharap dengan terlaksananya kegiatan formal MAPABA II tersebut, eksistensi PMII di Rokan Hilir semakin jelas terlihat dan berguna bagi masyarakat. 

Sementara itu, kepada seluruh peserta Mapaba II, Sekretaris PC. PMII Rokan Hilir, Muhammad Fadhli dalam sambutannya berpesan agar di dalam ber-PMII calon anggota baru PMII mesti mengedepankan semangat totalitas dan komitmen yg kuat sehingga militansi melalui proses kaderisasi dapat terbentuk. 

“Suksesnya MAPABA II ini dapat diukur dari militansi sahabat dan sahabat semua nantinya. Jadi harus diawali dengan semangat dan komitmen yang kuat," ucapnya.

Acara pembukaan MAPABA II PMII komisariat IAI dar Aswaja kemudian diakhiri dengan penyerahan cinderamata dan kenang-kenangan kepada Rektor IAI Dar Aswaja, juga kepada Kepala MTs Jamiyatul Alwashliyah.

Pewarta: Salman Rusdi, Editor: Ihza

You may like these posts