Teguhkan Keyakinan Berorganisasi, MAPABA PAI Ke-II Sukses Digelar

Teguhkan Keyakinan Berorganisasi, MAPABA PAI Ke-II Sukses Digelar


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA- Pengurus Rayon Pendidikan Agama Islam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke-II pada Minggu (19/09).

MAPABA bertemakan "Menumbuhkan Rasa Keyakinan Guna Terbentuknya Pribadi Muslim Indonesia Yang Bertaqwa, Berintelektual dan Profesional yang Berlandaskan Ahlul Sunnah Wal Jama'ah An-Nahdliyah" ini digelar di Pondok Pesantren Al-Mujahidah, Bantuas

Pada MAPABA ini hal yang ingin dicapai adalah tumbuhnya rasa keyakinan akan pentingnya berorganisasi tanpa menghilangkan tradisi Ahlussunah Wal Jamaah An-Nahdliyah.

Hal ini selaras dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Panitia MAPABA PAI, Aulia Rahman, Melalui MAPABA ini, kami ingin menumbuhkan keyakinan pada diri para peserta terkait organisasi.

Aulia menambahkan, pasca MAPABA ini akan berusaha mencoba menggali potensi dan minat dari para kader mu'taqid yang telah dibaiat melalui kegiatan-kegiatan.

"Setelah ini, akan kita fokuskan terlebih dahulu apa saja minat bakat peserta," ucapnya

Dilain hal, Ketua Rayon PAI, Muhammad Razzaaq Yunus mengucapkan selamat datang didunia pergerakan dan selamat berproses untuk para peserta yang sudah terbaiat.

"Pesan untuk para sahabat-sahabat, carilah jati dirimu di organisasi PMII dan istiqamah dalam hal-hal baik di situasi dan kondisi apapun," ucap Razzaaq

"Harapannya mereka akan menjadi generasi yang cinta terhadap PMII serta dapat menyebar paham Ahlussunah Wal Jamaah," tambahnya sembari menutup.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts