Gelar MAPABA, Kader PMII harus menguasai IT

Gelar MAPABA, Kader PMII harus menguasai IT


TIMESPERGERAKAN.COM, LANGSA - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) ke-34 di Gedung KNPI Langsa selama dua hari (23-24/10).

"PMII adalah organisasi Kader yang berideologikan Ahlussunnah Wal Jamaah dan berasaskan Pancasila. Ciri khas dari PMII, selain menanamkan nilai-nilai spiritual, melalui aktivitas-aktivitas di dalamnya. Secara dialektis diharapkan mampu membentuk pola pikir. Itulah yang menumbuhkan kesadaran mahasiswa akan tanggung jawabnya di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara dan beragama," ujar Ketua Komisariat IAIN Langsa, Sahabat Abdul Latif Silalahi. 

Ketua PC PMII Langsa, Sahabat Nyak Maulana dalam sambutannya, MAPABA adalah fase orientasi dan pengenalan awal PMII kepada mahasiswa. Dalam rangka rekruitmen mahasiswa untuk menjadi anggota PMII di mana di dalamnya disampaikan materi kemahasiswaan dan kebangsaan, keislaman dan keaswajaan.

“PMII adalah salah satu organisasi mahasiswa terbesar di Indonesia, maka sudah sepatutnya kita sebagai penerus agen of change untuk menjaga keutuhan pergerakan mahasiswa Indonesia,” ujarnya Ia berharap kepada seluruh peserta MAPABA agar tetap istiqomah dalam berproses. 

Sementara itu, Sekretaris PC NU Kota Langsa, Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA mengatakan, "PMII adalah wadah mahasiswa-mahasiswi Nahdlatul 'Ulama di perguruan tinggi."

“Dengan aktif di PMII, sanad ke-NU-an mahasiswa tidak terputus. Membesarkan PMII sama juga dengan membesarkan NU."

"PMII harus mampu menjawab tantangan zaman ini adalah PR besar bagi kader PMII. Terutama yang memiliki latar belakang pendidikan teknologi dan informasi. Harus ada inovasi dalam melakukan kaderisasi, zaman sudah berubah, berinovasilah, karena jika tidak kita akan tergerus oleh zaman,” tegasnya. 

Tampak hadir pada acara yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan itu, Senior PMII Rahmat Hidayat, ST. (Sekretaris NU Langsa), Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA. (Dewan Pertimbangan IKA PMII Langsa), Doni Suharyono, S.Ag., MH (Perwakilan KESBANGPOL Langsa Kabid Idiologi dan Kabid Politik, Muhammad Ali, SH (Ketua dan Sekretaris GP Ansor Langsa), Syarwan, S.Pd (Sekretaris PKC PMII Aceh), Afzalun Zikri, S.Pd (Pengurus PMII Langsa), Komisariat UNSAM Langsa, Ketua DEMA dan SEMA IAIN Langsa Maulana Alqia, Khairul Fahmi.

Editor: Ihza

You may like these posts