Jelang Pelantikan, PC PMII DIY Audiensi Dengan Bupati Gunungkidul

Jelang Pelantikan, PC PMII DIY Audiensi Dengan Bupati Gunungkidul


TIMESPERGERAKAN.COM, YOGYAKARTA - Sebagai wujud komitmen kolaborasi dan kerjasama dalam beberapa gagasan, terutama mengenai program pengabdian masyarakat di sekitar wilayah Gunungkidul, PC PMII DIY pagi ini (25/10), mengadakan audiensi dengan Bupati Gunungkidul. Ketua PC PMII DIY beserta jajarannya yang hadir ditemui langsung oleh Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta di Kantor Bupati setempat.

Dalam audiensi yang dilakukan PC PMII DIY ini juga dihadiri oleh beberapa jajaran bupati lainnya. Ketua PC PMII DIY, Sayyid Habiburrahman dalam audiensi tersebut menyampaikan bahwa PC PMII DIY akan terus berkomitmen dalam upaya membantu pemerintah daerah setempat untuk pengembangan potensi pariwisata dan membuat rencana pengabdian mahasiswa kepada masyarakat agar semakin memaksimalkan serta menegaskan peran PMII sebagai kader umat.

"PC PMII DIY mengucapkan terima kasih banyak atas waktu dan tempat yang diberikan bapak bupati beserta jajarannya, untuk bisa berdiskusi dengan PC PMII DIY mengenai persoalan kemasyarakatan terkini. PMII DIY sebagai mitra kritis pemerintah siap untuk menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah untuk mengatasi persoalan yang ada di dalam masyarakat dan berkomitmen untuk membantu pemerintah untuk melakukan deradikalisasi khususnya kampus-kampus di wilayah DIY sekaligus lingkungan masyarakat setempat", Ucap Sayyid saat menyampaikan sambutannya.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa, kebutuhan peran PMII untuk terlibat langsung dan turut serta menganalisis dengan baik sosial problem di masyarakat merupakan kebutuhan yang sangat mendesak. 

Bapak bupati H. Sunaryanta menyampaikan bahwa, masa depan generasi bangsa ditentukan oleh anak muda di dalam organisasi untuk turut berperan memikirkan secara cerdas apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan berkolaborasi dengan berbagai elemen untuk saling membantu mengentaskannya. 

Namun ada hal yang harus digaris bawahi bahwa mahasiswa yang punya peran problem solving harus mampu mengimbangi dan membumi dengan masyarakat.

"Masa depan bangsa Indonesia ditentukan oleh peran anak muda, salah satunya anak muda PMII. Maka dari itu perlu sumbangsih pemikiran dalam memaksimalkan potensi daerah. Belum lagi banyaknya isu radikalisme yang terjadi masyarakat yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan serta potensi kekerasan di masyarakat, Maka saya juga meminta kesediannya untuk PC PMII DIY memaksimalkan kaderisasi di wilayah Gunungkidul. Namun juga mahasiswa harus diimbangi dengan sikap membumi yang baik, menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat setempat dan berbagai elemen pemerintahan setempat agar terjalin kolaborasi yang konsisten", Ucap bapak bupati.

Sayyid Habiburrahman dalam sesi akhir audiensi menambahkan bahwa, Selain agenda audiensi untuk menyampaikan beberapa hal kepada pemerintah setempat, dalam waktu dekat PC PMII DIY akan segera melaksanakan pelantikan pengurus baru.

"Untuk itu Pak Bupati, kami sekaligus ingin mengundang Pak Bupati dan memohon kesedian panjenengan untuk hadir pada acara pelantikan PC PMII DIY yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021 di Convention Hall, UIN Sunan Kalijaga", katanya.

Menanggapi hal itu, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta menyambut baik agenda yang akan dilaksanakan oleh PC PMII DIY tersebut.

Sunaryanta menyatakan, akan mendukung acara pelantikan pengurus baru PC PMII DIY yang akan dilaksanakan pada 28 Oktober mendatang.

“Saya mendukung dan akan hadir dalam acara pelantikan", Ucap Sunaryanta.

Editor: Ihza

You may like these posts