KOPRI Harus Bersaing di KONFERCAB PC PMII Kota Palu

KOPRI Harus Bersaing di KONFERCAB PC PMII Kota Palu


Penulis: Sahabat Humaira (Ketua Rayon FEBI Komisariat UIN Datokarama Palu)

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota palu akan mengadakan Konferensi Cabang yang akan menjadi tempat lahirnya figur atau pemimpin  baru di PC PMII Kota Palu. Konfercab kali ini Bertema "Optimalisasi kepemimpinan PMII menuju kejayaan Organisasi". Yang akan dilaksanakan pada hari selasa, tanggal 26 Oktober 2021. 

Tentunya konfercab kali ini disambut sangat antusias oleh seluruh komisariat yang ada di kota Palu seperti Komisariat Universitas Islam Negeri Datokarama, Universitas Tadulako dan juga Universitas Alkhairat. 
Dalam pandangan saya melihat kondisi PC PMII Kota Palu masih memiliki kekurangan dan kelemahan. Contohnya seperti kurangnya solidaritas dari pengurus cabang itu sendiri, dan juga minimnya kesadaran dari pengurus cabang untuk menyatukan ketiga komisariat yang ada di kota Palu.

Dan selanjutnya, terkait dengan kinerja dari Pengurus Cabang KOPRI PMII Kota Palu. Saya melihat bahwa tidak masifnya pelaksanaan kaderisasi KOPRI itu sendiri. Sehingga itu juga sangat berpengaruh pada intelektual kader KOPRI serta daya saing dalam KONFERCAB itu sendiri.

Saya selaku ketua Rayon FEBI yang ada di Komisariat UIN Datokarama Palu dan juga termasuk dari bagian KOPRI UIN Datokarama Palu merasa bahwa kurangnya minat kader-kader KOPRI yang ingin bersaing di tataran pengurus Cabang PMII kota Palu.

Dan ini suatu tamparan keras buat saya dan juga para KOPRI yang ada di Kota Palu. Karena belum mampu bersaing dalam setiap KONFERCAB yang dilaksanakan oleh PC PMII Kota Palu.

Agar para KOPRI juga bisa membuktikan bahwasanya KOPRI mampu bersaing, baik dari segi intelektual maupun segi kepemimpinan.

Harapan saya pada Konfercab yang akan dilaksanakan oleh PC PMII Kota Palu mampu melahirkan figur serta pemimpin baru dalam tubuh PC PMII kota Palu  merupakan seorang Kader KOPRI.

Karena menurut saya, ketika kader KOPRI yang memimpin PC PMII Kota Palu mampu menutupi kekurangan serta mampu membawa arah gerakan PMII Kota Palu menuju lebih baik lagi.

Editor: Ihza

You may like these posts