Melalui MAPABA, PMII Rayon Bahasa Cetak Kader Berdaya Saing Internasional

Melalui MAPABA, PMII Rayon Bahasa Cetak Kader Berdaya Saing Internasional


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Rayon Bahasa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat UINSI Samarinda sukses gelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di SMK Farmasi, Perumahana BPK Samarinda, pada Minggu (10/10) pagi.

Rayon Bahasa terus berupaya mencetak kader yang berintelektual, profesional dan berdaya saing internasional melalui Jenjang kaderisasi formal pertama di PMII ini.

Hal ini sesuai dengan tema yang diusung oleh panitia "Mencetak kader yang  Bertaqwa, berintelektual, Profesional dan berdaya saing internasional dalam bingkai Aswaja An-Nahdliyah"

Saat diwawancarai oleh timespergerakan.com, Ketua Panitia, Uswatun Hasanah menyampaikan bahwa MAPABA ini merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu serta menjadi wadah saling bersilaturahim. 

Dia menambahkan bahwa tema yang diusung adalah sebuah harapan dan doa Rayon Bahasa dapat membawa perubahan. Mampu mendayung ditengah-tengah rotasi zaman yang berubah terus menerus.

"Kami berharap PMII khusunya Rayon bahasa hari ini dapat menjadi penggerak, menjadi agen of change menuju kebangkitan dan masa depan bangsa yang lebih baik melalui bahasa," jelasnya.

Selain itu, Ketua Rayon Bahasa, Yosi Huzna Nidia Ningrum menyampaikan harapan untuk para sahabat yang baru terbaiat.

"Semoga dari MAPABA ini terlahir kader-kader yang mampu mengembangkan potensi diri dan meningkatkan intelektualitasnya," pungkasnya.

Pewarta: Topan Setiawan, Editor: Ihza

You may like these posts