PK PMII Universitas Bhinneka PGRI Bentuk Anggota Mu'takid Berhaluan Aswaja Melalui MAPABA

PK PMII Universitas Bhinneka PGRI Bentuk Anggota Mu'takid Berhaluan Aswaja Melalui MAPABA


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Pengurus Rayon Latahzan dan Ki Hajar Dewantara Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Ke-XI bertempat di Pondok Pesantren Modern Darul Akhwan (Desa Kendal, Kec. Gondang, Kab. Tulungagung) pada hari Sabtu-Minggu (23-24/10).

Sahabat Panji selaku Ketua Komisariat mengatakan "Diadakannya MAPABA kali ini yakni untuk menyongsong penerus pergerakan dan sebagai langkah awal gerak kaderisasi di tingkat rayon yang bertujuan untuk merekrut anggota baru sebagai kader penerus estafet pergerakan PMII. Dan menunjukkan bahwa PMII adalah organisasi mahasiswa yang paling tepat untuk pengembangan diri" ujarnya

Mengambil tema 'Menciptakan generasi intelektual yang berlandaskan Pancasila dan berhaluan Ahlusunnah Wal Jamaah sebagai dasar pergerakan' "Maknanya yakni membentuk insan organisatoris yang religius, teoritis, dan kritis akan tantangan zaman dengan mengamalkan nilai nilai Pancasila dan  tetap berpegang teguh pada Aswaja sebagai dasar pergerakan" jelasnya

Menurut informasi yang didapat jumlah peserta yakni 27 Peserta, terbagi dari Internal  22 Peserta dan Eksternal 5 Peserta (dari UIN Tulungagung)

Dan juga dalam MAPABA kali ini mengambil  7 Materi yakni: Sejarah dan Keorganisasian PMII (Utri Suciati, S.Pd), Aswaja (M. Khaqi Al Arif, S.Pd), Nilai Dasar Pergerkan (Nasehudin, S.Pd), Studi Gender & Kelembagaan Kopri (Alfi Nur Cahyanti, S.Pd), Geneologi Gerakan Faham Islam Indonesia (Jamalludin), Sejarah Perjuangan Bangsa (Sadam Ahmad, S.Pd), Analisis Diri & Analisis Sosial (Ferri Fadli, S.Pd).

"Harapan saya semoga kedepannya lebih banyak lagi mahasiswa yg mempunyai minat dan semangat berorganisasi yang tinggi dalam PMII. Sehingga setiap tahunnya, peserta MAPABA akan terus meningkat" pungkasnya.

Pewarta: Wati, Editor: Yakin

You may like these posts