PMII Rayon FISIP Siap Menyambut KONFERCAB PMII Kota Palu

PMII Rayon FISIP Siap Menyambut KONFERCAB PMII Kota Palu


TIMESPERGERAKAN.COM, PALU - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palu akan menggelar kontestasi demokrasi rutinan Konferensi Cabang   yang akan mejadi tempat pemilihan ketua Cabang PMII kota palu periode 2021.

Dalam agenda konferensi kali ini diikuti oleh tiga komisariat yang ada di Kota Palu yaitu Komisariat Universitas Tadulako, UIN Datokarama dan Universitas Alkhairaat. Seluruh komisariat sangat menyambut baik perhelatan ini dengan begitu antusias. 

Konfercab kali ini banyak melahirkan suatu gagasan yang kedepannya akan menjadi suatu gambaran orientasi gerakan PC PMII kota Palu kedepannya. Saya melihat bahwa akan banyak sekali gagasan yang lahir dari setiap komisariat. 

Jika kita meninjau kembali masih banyak sekali kekurangan serta kelemahan dari pengurus PC PMII Kota Palu. Contohnya seperti tidak jalannya tupoksi dari beberapa struktur di kepengurusan Cabang, sehingga tidak mampu menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal. 

Saya pribadi selaku ketua Rayon FISIP berharap Konfercab yang akan diselenggarakan PC PMII Kota Palu mampu melahirkan figur serta pemimpin yang dibutuhkan oleh seluruh komisariat yang ada di PC PMII Kota Palu. 

Kebutuhannya adalah seorang pemimpin yang mampu melakukan transformasi kaderisasi serta mampu melakukan penataan struktur kelembagaan dan yang paling penting adalah orientasi gerakan PC PMII Kota Palu kedepan. Pada sejatinya kita menginginkan arah baru gerakan PMII Kota Palu kedepan . 

Kami tidak menginginkan seorang figur atau kandidat yang mencalonkan sebagai ketua PC PMII Kota Palu mengarahkan orientasi gerakan PMII Kota Palu kepada politik praktis. Karena kami dari PMII Rayon FISIP menginginkan PMII harus tetap berada pada roh perjuangannya, Baik hari ini, esok dan selamanya.

Pewarta: Sukri, Editor: Yakin

You may like these posts