Pengurus Komisariat PMII USK Sukses Adakan MAPABA III

Pengurus Komisariat PMII USK Sukses Adakan MAPABA III


TIMESPERGERAKAN.COM, ACEH - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Syiah Kuala sukses mengadakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) yang merupakan proses pengkaderan formal tingkat pertama bagi mahasiswa baru yang ingin bergabung ke dalam PMII, dilaksanakan di Mes Atlet Dispora Provinsi Aceh, pada hari Jum'at-Minggu (12-14/11)

Pada MAPABA kali ini, tema yang diangkat adalah “Mewujudkan Generasi Pemuda dan Pemudi Yang Agamis dan Nasionalis Berlandaskan Ahlussunah Wal Jamaah."

Ketua panitia, Tossa Kenkenahdi menyampaikan bahwa MAPABA ketiga ini diadakan untuk melahirkan kader-kader intelektual yang mampu menjadi nahkoda penggerak para mahasiswa lain agar semakin memahami nilai-nilai Ahlussunah Wal Jama'ah dan memiliki wawasan kebangsaan yang mumpuni.

Terdapat belasan peserta yang mengikuti MAPABA III periode tahun 2021 ini. Adapun peserta berasal dari Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Kampus Perguruan Tinggi Al-Washliyah Banda Aceh, dan STIES Sabang.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Letkol Issukandar Kodim 0101/BS Banda Aceh, Kompol Shaiful Anam dari Polresta Banda Aceh, Dahrina M. yang merupakan senior PMII dan kepala sekolah MIN 11 Banda Aceh, sahabat Hendriansyah selaku mantan ketua cabang PMII kota Banda Aceh 2017-2018 sahabat Rahmat Ferdiansyah selaku sekretaris PC PMII Banda Aceh, sahabat Rizqatun Nufus yang merupakan mahasiswa Psikologi dan kader PMII UNUSIA, dan sahabat Dista Ismaridha yang merupakan mahasiswa Pendidikan Dokter, dan kader PMII USK.

"Kader-kader yang mengikuti MAPABA III diharapkan memiliki komitmen agar terus berinovasi demi keberlangsungan dan kemajuan PMII, khususnya PMII PK USK." tutup Akmalluddin, Ketua PMII PK USK.

Pewarta: Milzam, Editor: Ihza

You may like these posts