PMII Komisariat IAIN Cabang Kota Pontianak Sukses Selenggarakan MAPABA 2021

PMII Komisariat IAIN Cabang Kota Pontianak Sukses Selenggarakan MAPABA 2021


TIMESPERGERAKAN.COM, PONTIANAK - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Se-Komisariat IAIN cabang kota Pontianak kembali menyelenggarakan MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) dengan tema “Rekonstruksi Mutu Nilai Pergerakan dan Aksi Jitu Merawat Semangat ke PMII-an". Sekaligus merayakan Harlah KOPRI yang ke-54. Bertempatan di Aula Lembaga Pendidikan Darul Falah, Pada Sabtu, (27/11).

Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) adalah sebagai gerbang awal untuk menjadi anggota resmi PMII. Sahabat Dimas selaku ketua panitia sangat senang karena peserta MAPABA sangat antusias  dalam menghadiri kegiatan ini.

“Alhamdulillah seluruh anggota yang terkumpul berjumlah 110 kader, dan yang hadir pada acara ini berjumlah 105 kader, dan sisanya akan menyusul nanti karena mereka masih ada kewajiban juga yaitu kuliah, UTS dan lain-lain,” Tuturnya

Lebih lanjut Kegiatan ini kami persiapkan selama 2 bulan dalam menyiapkan selama 1 bulan hanya untuk menyambut anggota-anggota baru, maka dari itu jangan sampai nanti kedepannya hanya menjadi kader yang pengecut, jika kalian berani masuk PMII maka wajib dan harus kalian selesaikan itu tanggung jawab kalian, dan kepada peserta MAPABA saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya, karena kalian acara MAPABA ini bisa terlaksana, tegasnya.

Acara ini juga di hadiri oleh masing-masing ketua Rayon Se-Komisariat IAIN Pontianak, serta para Demisioner PMII dan para sahabat-sahabat dari berbagai komisariat.

Sahabat Saweri selaku ketua rayon mewakili seluruh rayon untuk menyampaikan kepada seluruh peserta MAPABA agar tetap berproses dalam keorganisasian.

“Semoga kalian betah berada di PMII akan tetapi jangan kalian berharap sesuatu di PMII, tapi berikanlah sesuatu pada PMII, jalani proses dan berikanlah yang terbaik pada PMII, maka hasilnya akan datang sendiri di kemudian hari yang akan menjadi kader PMII adalah menjadi mahasiswa harus fleksibel, menjadi orang yang bisa melakukan banyak hal karena dari pandangan masyarakat awam, mereka tidak memandang kalian dari jurusan apa, dari kalangan mana, dari mana asal kuliahnya, tapi yang mereka bawa mahasiswa, adalah orang yang mampu melakukan segala hal, maka dari itu PMII adalah sebuah wadah sebagai organisasi eksternal yang akan mewadahi kalian sebagai tempat belajar, menempa keterampilan, berteman berproses dan membangun relasi agar menjadi mahasiswa yang sebenar-benarnya sesuai dengan ekspektasi masyarakat pada umumnya,” Tuturnya

Hal yang sama sahabat Rifandi selaku sekretaris PMII komisariat IAIN Pontianak, mengadakan banyak kegiatan yang pastinya akan kami lakukan untuk menempa keterampilan, daya pikir dan berbagai hal yang harus digali dalam diri kalian,” Ujarnya

Hal yang sama salah satu peserta calon MAPABA sahabat Riki mengatakan "Saya sangat bangga menjadi kader PMII, ilmu selama ini yang tidak pernah saat dapatkan di kampus alhamdulillah saya dapatkan di organisasi PMII,” Tutupnya.

Pewarta: Syaifulloh, Editor: Yakin

You may like these posts