Sambut Harlah KOPRI ke-54, PC KOPRI Samarinda Gelar SIG Akbar

Sambut Harlah KOPRI ke-54, PC KOPRI Samarinda Gelar SIG Akbar


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Korps PMII Puteri (KOPRI) Cabang Kota Samarinda sukses gelar Opening Sekolah Islam Gender (SIG) se-Kota Samarinda di Gedung Balai Latihan Kerja, Jalan Untung Suropati Kota Samarinda, pada Jum'at, (26/11) Malam.

Kegiatan yang juga memperingati hari lahir KOPRI ke-54 dibuka langsung oleh Pembina KOPRI Cabang Samarinda, Diajeng Laili ini bertajuk Pemberdayaan Perempuan di Era 5.0 (Pendidikan, Sosial dan Budaya) 

Dikemas dengan dialog publik dalam opening harlah KOPRI ke-54 yang diisi oleh Dosen UINSI Samarinda, Rumainur, turut hadir Dinas Sosial, Damiran, dan Founder Tirtonegoro Foundation, Rahmad Azazi Rhomantoro yang di moderatori Linda Mulyani.

Ketua Panitia, Rifaat Nur Rahmah mengatakan SIG ini bentuk inisiasi Pengurus Cabang KOPRI Samarinda berkolaborasi dengan KOPRI-KOPRI se-Kota Samarinda sekaligus memperingati hari lahir KOPRI ke-54 mengingat PPKM Samarinda sudah berstatus level 2.

"Target kami membangkitkan kembali giroh kader perempuan di PMII, membentuk rasa percaya diri bahwa KOPRI hadir dan berdaya," ucap perempuan yang kerap disapa Rara ini

Dia menambahkan, Dari konstruksi sosial yang terjadi sering kali menempatkan perempuan sebagai warga negara kelas dua sehingga ketidakadilan gender lebih banyak dialami oleh kaum perempuan.

"Maka dengan adanya kegiatan SIG kami berharap ini tidak hanya diikuti oleh kaum perempuan saja. Tetapi kami pun mewajibkan kaum lelaki,"

Sementara itu, Ketua KOPRI Cabang Kota Samarinda, Fatimah Assegaf berharap KOPRI sebagai wadah yang solutif bagi kader perempuan serta berdampak positif.

"KOPRI menjadi salah satu wadah solutif dan positif hari ini serta lebih maju, berkembang dan lebih bangkit dari sebelumnya," pungkasnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Melinda

You may like these posts