Sebagai Benteng Faham Radikalisme, PMII Doktor Nugroho Gelar Sekolah Aswaja

Sebagai Benteng Faham Radikalisme, PMII Doktor Nugroho Gelar Sekolah Aswaja


TIMESPERGERAKAN.COM, MAGETAN - Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Doktor Nugroho, menggelar Sekolah Ahlussunah Wal Jamaah (Aswaja) di Aula Kampus Doktor Nugroho, Jl. Sendangkamal No. 50 Maospati, Magetan, pada Minggu,  (07/11).

Dalam acara tersebut dihadiri Pejabat Struktural Kampus,  Rektor UDN Dr. Marsini.M.Pd.,M.M, Waka 1 Akademik Heri Prianto.,S.Pd.M.Pd, Waka 3 Kemahasiswaan Bayu Purwo Adhi, M. Pd, dan Pengurus Cabang PMII Magetan, dan Komisariat STAIM Kendal Ngawi.

Kegiatan yang mengusung tema “Peran Aswaja Dalam Membangun Karakter Kader PMII Sebagai Bekal  Menghadapi Tantangan di Era Milenial ” sebagai upaya PMII membentengi kampus dari paham radikal.

“Dengan adanya sekolah Aswaja bisa bermanfaat bagi komisariat Doktor Nugroho. Karena Aswaja merupakan ideologi PMII. Dan kita berpaham ahlussunah Wal Jamaah. Dengan ini sahabat-Sahabat bisa mempraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Mengingat mahasiswa sebagai agen of change, mampu memegang teguh Aswaja,” tutur MABINKOM Doktor Nugroho, Sahabat Anis.

Sahabat Anis berharap, para kader PMII dan mahasiswa terus giat belajarnya. “Jadikan PMII sebagai kampus kedua sehingga selain bisa belajar sahabat-sahabat bisa untuk berjejaring,” jelasnya

Ketua Komisariat PMII Doktor Nugroho, Novanda Sasongko menegaskan, Sekolah Aswaja sebagai bukti bahwa PMII tetap memegang teguh prinsip ahlussunah wal jamaah. “Aswaja juga tidak hanya sebagai Manhaj al Fikr tapi juga Manhaj al Harakah, sebagai kader PMII khususnya” terang Novanda.

Kader PMII Doktor Nugroho, tambahnya,  harus berani dan siap menjadi garda terdepan menangkal adanya paham radikalisme, khususnya kampus. “Tidak hanya itu kader PMII harus mampu menjadi fasilitator membagikan ilmunya tentang Aswaja ke masyarakat maupun mahasiswa kampus di kampus ini,” pungkasnya.

Diketahui,  Sekolah Aswaja ini merupakan lanjutan materi yang sebelumnya sudah didapatkan oleh kader PMII saat mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). Namun dalam kegiatan ini materi lebih dipertajam ulasannya. Kegiatan Sekolah Aswaja ini selain dianjurkan bagi kader PMII juga bertujuan agar para peserta bisa lebih berkontribusi dalam organisasi PMII.

Pewarta: Abdurrahman, Editor: Ihza

You may like these posts