PMII Ciamis Sambut Kepulangan Peraih Kejuaraan Putera Belia Indonesia 2021

PMII Ciamis Sambut Kepulangan Peraih Kejuaraan Putera Belia Indonesia 2021


TIMESPERGERAKAN.COM, CIAMIS - Anwar Hidayat (19), kader PMII Universitas Galuh peraih juara 1 dalam Pemilihan Putera Belia Indonesia 2021 pulang ke Kabupaten Ciamis setelah selesai mengikuti kompetisi. Ketua PC PMII Ciamis, Polres Ciamis, Kabid Budaya Disbudpora, Kepala BP2D, kader-kader PMII Galuh beserta Paguyuban Mojang Jajaka Ciamis melakukan aksi penyambutan kepada pemenang juara tersebut (14/12).

Ketua PC PMII Ciamis, Fajar Satria menyatakan penyambutan dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan kebanggaan atas prestasi yang diraih putera daerah asal Kecamatan Panawangan itu, terlebih tidak ada penjemputan dan penjamuan dari pihak Pemerintah Daerah.

"PMII Ciamis sangat mengapresiasi apa yang telah diraih sahabat Anwar di ajang tingkat Nasional. Mudah-mudahan ini bisa menjadi daya gedor dan inspirasi bagi kader-kader PMII dan pemuda pada umumnya," ujarnya.

Anwar mengaku Pemilihan Putera Belia Indonesia ini baginya sangat berkesan. Terlebih ia merupakan wakil Kabupaten Ciamis di tingkat Provinsi dan mewakili Jawa Barat di tingkat Nasional hingga dinobatkan sebagai pemenang.

"Sangat luar biasa, secara pribadi saya tidak bisa mengungkapkan apa-apa hanya ucapan terima kasih atas apresiasi semua pihak", ungkap Anwar yang juga merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Galuh. 

Dalam penjemputan, Anwar bersama dengan rombongan Putera Indonesia dan mentor dibawa ke Tourism Information Center untuk disambut secara seremonial. Kemudian oleh BP2D Kabupaten Ciamis diajak berkeliling dengan mengendarai Gatrik.

Sebelum pulang ke kampung halaman, Anwar disambut baik oleh Rektor Universitas Galuh di Gedung Rektorat. Anwar dijamu oleh pimpinan rektor dan didampingi ketua Senat Mahasiswa Pertanian dan Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Galuh. 

"Kami sangat mengapresiasi pencapaian sahabat Anwar di tingkat Nasional, selain mengharumkan nama daerah. Ini juga sangat mengharumkan nama kampus Universitas Galuh", ucap Rektor Universitas Galuh Dr. H Yat Rospia Brata, Drs., M. Si. 

Lanjut Rektor Universitas Galuh, kami dari pihak kampus akan membantu memfasilitasi Anwar dalam proses kompetisinya nanti di tingkat Internasional pada tahun 2022" tambahnya. 

Pewarta: Alan Fauzi, Editor: Ihza

You may like these posts