Resmi Dilantik, PC PMII dan PC KOPRI Samarinda Siap Terdepan Bergerak

Resmi Dilantik, PC PMII dan PC KOPRI Samarinda Siap Terdepan Bergerak


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) melantik Pengurus Cabang PMII Kota Samarinda dan Korps PMII Puteri (KOPRI) di Balai Latihan Kerja (BLK), Jalan Untung Suropati Kota Samarinda, Senin (13/12) Malam.

Pelantikan dikemas talkshow bertajuk "Memupuk Moralitas Pemuda Dengan Jiwa Pergerakan Baru yang Berlandaskan Ahlussunah Wal Jamaah. Muda, bergerak, Berkarya dan Bermakna" ini dihadiri oleh para alumni dan kader PMII se-Kota Samarinda.

Talkshow yang diisi oleh tiga narasumber. Rusman Ya'qub, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim sekaligus Ketua Ikatan Alumni PMII (IKA PMII), hadir pula Syafruddin, Anggota DPRD Kaltim sekaligus Sekretaris IKA PMII dan Syafaruddin, Aktivis Politik dan Keagamaan Kaltim.

Proses pelantikan diwakili oleh Wakil Ketua III Bidang Keagamaan PB PMII, Muhammad Irkham ini berlangsung secara khidmat.

Dalam sambutannya, Irkham mengatakan PMII harus melakukan akselerasi sehingga dapat mengimbangi perubahan zaman yang begitu pesat.

Sementara itu, Ketua PC PMII Kota Samarinda, Usamah Ahmad Syahid, saat diwawancarai ditengah kegiatan, menuturkan bahwa akan terus bergerak membawa PMII Kota Samarinda lebih baik kedepannya.

"Semoga PMII Kota Samarinda jaya selalu, Kota Peradaban kita harus terdepan bergerak, tanpa ada bergerak maka itulah kematian" ungkap Usamah.

Selaras dengan itu, Ketua KOPRI Cabang Kota Samarinda, Fatimah Assegaf berharap PMII Samarinda bisa memberikan manfaat bagi siapapun. 

"Hari ini kami yang sudah dilantik semoga kami selalu amanah dan dikuatkan dalam setiap langkah kami," tutupnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Yakin

You may like these posts