Lahirkan Nahkoda Baru, PK Tarbiyah PMII Cabang Surabaya Selatan Sukses Selenggarakan RTK 2022

Lahirkan Nahkoda Baru, PK Tarbiyah PMII Cabang Surabaya Selatan Sukses Selenggarakan RTK 2022


TIMESPERGERAKAN.COM, SURABAYA - Rapat tahunan komisariat merupakan salah satu ajang re-organisasi kepengurusan baru di PMII. Dilaksanakan setiap selesai masa periode, rapat tahunan komisariat melahirkan semangat dan tonggak sejarah baru yang akan di ukir oleh wajah - wajah baru. Selain itu, rapat tahunan komisariat merupakan bentuk nyata implementasi proses dan progres para kader PMII di bidang politik.

Minggu, 23 Januari 2022 Pengurus Komisariat Tarbiyah PMII Cabang Surabaya Selatan telah menyelenggarakan Rapat Tahunan Komisariat ke - XXI. RTK kali ini bertempat di gedung Graha Pergerakan IKA PMII Jawa Timur, Waru, Sidoarjo. Acara RTK ke-XXI ini bisa dikategorikan lancar dan sukses sebab partisipan yang hadir begitu banyak. Belum lagi berbicara soal fasilitas pun mencukupi kebutuhan para kader PMII sebagai partisipan di acara RTK kali ini. Di gedung Graha Pergerakan IKA PMII Jawa Timur, acara RTK ini di sambut ramah oleh para kader PK PMII UNSURI Cabang Sidoarjo sebagai bentuk apresiasi terhadap para kader Surabaya Selatan, meskipun mereka tidak bisa hadir di tempat. 

Acara yang dimulai dengan khidmat bebarengan dengan kata - kata sambutan yang disampaikan oleh ketua pelaksana yakni Sahabat Naufaldi Alif, lalu yang kedua dari Sahabat Eka Berkamsyah selaku Ketua Umum PK PMII Tarbiyah Cabang Surabaya Selatan yang saat ini akan demisioner menyampaikan bahwa "RTK merupakan agenda re-organisasi selama habis masa berlakunya periode kepengurusan di tingkat komisariat yang mana tujuannya adalah mencari nahkoda baru untuk menuju komisariat tarbiyah PMII cabang Surabaya Selatan yang lebih baik di masa depan" Ucapnya

Mengambil tema 'Membentuk Pemimpin Organik Untuk Surabaya Selatan Yang Autentik' "ini diharapkan nantinya nahkoda baru yang terpilih dapat melanjutkan dan menyukseskan estafet kepengurusan demi kemaslahatan umat di Surabaya Selatan." Lanjutnya

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua umum PC PMII Surabaya Selatan juga menyampaikan perihal penting di dalam sambutannya. "Kader - kader PMII Surabaya Selatan berhak mendapatkan ranah proses untuk menuju progres, salah satu jalannya adalah mengikuti agenda Rapat Tahunan Komisariat dengan harapan para kader mampu mengimplementasikan strategi berpolitik, aspirasi dan apresiasi terhadap sesuatu di lingkup internal maupun eksternal organisasi. Membentuk karakter kepemimpinan yang baik juga tidak tertinggal, moment RTK inilah yang nantinya mampu menjadi wadah mereka untuk mewujudkan hal tersebut. Tetaplah semangat, meskipun embel-embel ilegal menghantui dan menghantam eksistensi kita. Tunjukkan esensi dan eksistensi kalian sebagai kader PMII Surabaya Selatan, karena legalitas bukan hal final yang membatasi kita untuk bergerak", pungkas beliau.

Hasil sidang dari Rapat Tahunan Komisariat Tarbiyah PC PMII Surabaya Selatan hari itu setelah melewati pemilihan ketua komisariat dan ketua KOPRI komisariat mencetuskan bahwa Sahabat Ahmad Azim Maulahu A.H ditetapkan sebagai Mandataris Ketua Umum PK PMII Tarbiyah Cabang Surabaya Selatan dan Sahabat Shavira Tasya P.U sebagai Ketua Umum KOPRI PK PMII Tarbiyah Cabang Surabaya Selatan. Dengan mengucapkan kata 'siap' untuk terpilih, kedua kandidat ini mendapatkan suara terbanyak sehingga ditetapkan pula mereka berdua sebagai nahkoda baru untuk Komisariat Tarbiyah. Harapannya, para kader PMII Cabang Surabaya Selatan dapat mengkawal hingga tuntas masa kepengurusan dan bergotong royong untuk mewujudkan visi - misi mandataris terpilih. Pembentukan mental dan karakter kader dalam kepemimpinan yang akan dibangun dengan terpilihnya nahkoda baru di tingkat komisariat ini mampu menjadi salah satu goal dari visi - misi tersebut di tingkat komisariat, khususnya Komisariat Tarbiyah.

Pewarta: Anila, Editor: Ihza

You may like these posts