MUSPIMCAB III Menyatukan Persepsi untuk Membangun PMII Tulungagung Berperadaban

MUSPIMCAB III Menyatukan Persepsi untuk Membangun PMII Tulungagung Berperadaban


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Akhir pekan ke 3 Bulan Januari 2022, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Tulungagung mengejawantahkan program kerjanya berupa Musyawarah pimpinan cabang (MUSPIMCAB) Ke-III, bertempat di gedung pertemuan PCNU Tulungagung, MUSPIMCAB III mengundang Ketua Tanfidziyah PCNU Tulungagung, Ketua IKA-PMII Tulungagung, GP ANSOR Tulungagung, PC FATAYAT Tulungagung, IPNU-IPPNU Tulungagung, Komisioner KPUD Tulungagung dan segenap pengurus rayon beserta komisariat PMII se-Tulungagung.

MUSPIMCAB sendiri merupakan akronim dari Musyawarah Pimpinan Cabang, dimana forum ini merupakan forum Permusyawaratan tertinggi setelah KONFERCAB di tataran PMII Tingkat Cabang. Sehingga hal-hal yang dihasilkan dari forum MUSPIMCAB akan menentukan pedoman organisasi PMII Tulungagung ke depannya.

Sebagai Ketua Pelaksana , Sahabat Panji mengatakan, "MUSPIMCAB III PC.PMII Tulungagung, bertemakan Menyatukan Persepsi untuk Membangun PMII Tulungagung Berperadaban, tema tersebut dimaksudkan agar forum MUSPIMCAB III mampu menjadi wadah merancang secara seksama strategi pergerakan, kaderisasi untuk tahun-tahun ke depan."

Sahabat Panji menyadari betul, " bahwasanya setiap organisasi memiliki strategi untuk meningkatkan kualitas, maka harapannya PMII juga menjadi organisasi yang bisa berkualitas, baik secara gerakan maupun Intelektual."

Pernyataan Ketua pelaksana didukung dengan sambutan Ketua Umum PC. PMII, " lewat MUSPIMCAB III ini akan ada beberapa rekomendasi berupa akreditasi dan pedoman kaderisasi." Pungkas Sahabat Utri Suciati, S.Pd.

Sahabat Khoiruddin Abbas mempertegas dengan pernyataan beliau, " Seorang jendral Perang Sun-Tzu pernah mengungkapkan kenali dirimu kenali musuhmu maka kau akan berhasil, maka PC PMII Tulungagung harus memahami bagaimana basis PMII di STAI DIPONEGORO yang murni kampus milik NU, bagaimana basis PMII di UNITA yang merupakan kampus berkoneksi PEMDA Tulungagung, bagaimana basis di UBHI dan bagaimana pula basis di UIN SATU.

Jadi, ketika setiap basis yang dimiliki PC. PMII Tulungagung mampu dikenali dengan baik, maka keberhasilan PMII Tulungagung akan lebih baik lagi", tutur Ketua IKA-PMII Tulungagung yang akrab disapa Cak Dien.

Pembukaan MUSPIMCAB III juga menggelar do'a bersama, karena bertepatan beberapa sahabat IKA-PMII masuk 20 besar seleksi nasional keanggotaan KPU, bertindak selaku Imam do'a beliau Kyai Fatah Masrun yang merupakan perwakilan dari PCNU Tulungagung dan Do'a penutup masing-masing dipimpin oleh Prof. Syamsun Ni'am (Ketua MABINCAB), Sahabat Khoiruddin Abbas (KETUA IKA-PMII) dan Sahabat Adib Makarim (Wakil DPRD Tulungagung).

puncak pembukaan penyerahan simbolik  pemotongan tumpeng oleh Ketua MABINCAB PC PMII Prof. Syamsun Ni'am kepada Ketua Umum PC. PMII Sahabat Utri Suciati, S.Pd menandakan resminya pelaksanaan MUSPIMCAB mulai tanggal 21-23 Januari 2022.

Pewarta: Faisol, Editor: Irma

You may like these posts