PMII Tulungagung Turut Andil Dalam Tandur Bareng Ke-VII di APC

PMII Tulungagung Turut Andil Dalam Tandur Bareng Ke-VII di APC


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Tandur bareng ke-VII tahun 2022 serentak diikuti oleh berbagai organisasi lintas mahasiswa, agama dan masyarakat. Dipanitiai oleh Agro patok candi dadi (APC) tandur bareng ke-VII bertempat di area perbukitan Argo patok candi dadi Dsn. Kedungjalin, Ds. Junjung, Kec. Sumbergempol, Kab. Tulungagung pada (15/01)

Bapak Abdul Mukhossis menerangkan, "Hari ini untuk komunitasnya saja ada 59, ditambah teman-teman dari kelompok lintas agama, siswa-siswa SMP sampai SD dari sekitar wilayah Sumbergempol dan masih banyak yang lainnya". 

"Argo patok candi dadi dalam kegiatan ini melibatkan MUSPIKA Camat, Polsek, Koramil Sumbergempol dan Pemerintah desa Junjung, imbuhnya.

Kegiatan tandur bareng bertujuan untuk konservasi dalam rangka penyelamatan sumber mata air dan satwa. Diharapkan juga mampu menjadi percontohan pelestarian alam dan kemungkinan kecil menjadi objek wisata kedepannya.

Salah satu organisasi mahasiswa yang turut andil langsung dalam kegiatan tersebut adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Tulungagung dan diwakili oleh sahabat Ibnu Thoyib dkk. selaku devisi Eksternal Pengurus Cabang PMII Tulungagung.

Sahabat Ibnu mengungkapkan "tandur bareng ke VII yang diadakan secara serentak oleh lintas agama, organisasi pemuda dan organisasi kemahasiswaan menjadi pendorong bagi para pemuda agar semangat dan sadar dalam pemulihan sumber-sumber mata air".

Dari sini PMII Tulungagung juga sadar betul akan hal pentingnya sumber mata air, maka kami berterima kasih kepada para sesepuh dan penyelenggara Tandur Bareng ke VII tahun 2022, kami berharap bisa berkolaborasi antara PMII Tulungagung dengan pihak penyelenggara".

Kegiatan Tanam Bareng ke-VII berakhir tepat sekitar pukul 10.30 WIB dan kegiatan berlangsung dengan aman, lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pewarta: Faisol, Editor: Ihza

You may like these posts