Bentuk Kader sebagai Pelopor Gerakan, PKD Rayon PAI Sukses Digelar

Bentuk Kader sebagai Pelopor Gerakan, PKD Rayon PAI Sukses Digelar


TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Pendidikan Agama Islam (PAI) Sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) di PONPES Al-Adnan, Jalan Lubuk Sawah, Tegal Rejo, Kota Samarinda pada senin (31/22) Lalu.

PKD adalah jenjang pengkaderan setelah MAPABA yang tentunya jenjang serius untuk melahirkan kader penggerak, baik konseptor maupun eksekutor.

Kegiatan yang mengusung tema "Kader Mujahid sebagai Pelopor Gerakan PMII yang berintegritas, Loyalitas dan Profesionalitas dalam Mempertahankan Nilai Aswaja An-Nahdliyah" ini diikuti oleh Enam Belas peserta yang terpilih secara selektif dari berbagai rayon dan komisariat.

Prosesi baiat berjalan dengan lancar dan khidmat ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua 1 Pengurus Cabang PMII Kota Samarinda, Aldi Saputra.

Ketua Panitia, Muhammad Arung mengatakan bahwa PKD ini merupakan kali kedua yang diadakan oleh PMII Rayon PAI.

Selain itu dia menambahkan, dari PKD ini semoga  terbentuk seorang kader yang loyalitas dengan kesadaran dan kepedulian tinggi terhadap organisasi PMII.

Sementara itu, Ketua Rayon PAI, M. Razzaq Yunus menyampaikan harapannya kepada para kader yang telah terbaiat agar terus progresif dan militansi sehingga dapat membawa perubahan untuk PMII lebih baik kedepannya.

"Semoga kader-kader yang telah terbaiat ini ketika pulang ke rayon dan komisariat masing-masing dapat membawa gagasan dan inovasi terbarunya," pungkasnya.

Pewarta: Uswatun Hasanah, Editor: Ihza

You may like these posts