PC PMII Lhokseumawe Sukses Selenggarakan MUSPIMCAB

PC PMII Lhokseumawe Sukses Selenggarakan MUSPIMCAB


TIMESPERGERAKAN.COM, LHOKSEUMAWE - Musyawarah Pimpinan Cabang PMII Lhokseumawe hasilkan gagasan untuk meningkatkan kualitas kader Pengurus Cabang pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Lhokseumawe melaksanakan Musyawarah Pimpinan Cabang (MUSPIMCAB) selama dua hari sejak Senin-Rabu (28/02-02/03) di Cafe Arabica lantai 2 Alu Awe Kota Lhokseumawe.

"MUSPIMCAB tersebut dilaksanakan untuk menggagas dan merumuskan produk-produk hukum PMII di kota lhokseumawe sebagai pedoman berjalannya kaderisasi di setiap tingkatan kader PMII yang ada di Lhokseumawe", kata Ketua Cabang PMII Lhokseumawe Zarnuji.

Dia menambahkan gagasan produk-produk hukum yang di bahas di MUSPIMCAB ini meliputi strategi pengembangan PMII, tata tertib administrasi dan strategi pendampingan kader PMII Lhokseumawe, Selain itu juga dibahas pola kaderisasi di tingkat Komisariat dan Rayon serta strategi pengembangan Korps PMII Putri (KOPRI) Lhokseumawe.

"Pentingnya produk hukum yang bisa menyesuaikan dengan keadaan kader di daerah serta membentuk pola gerakan di tingkat komisariat supaya membentuk kader-kader yang siap terjun pada bidangnya masing-masing", Tambahnya.

Selanjutnya sekretaris cabang PMII Lhokseumawe menambahkan produk hukum dan rekomendasi yang tercipta dari pada hasil muspimcab harus benar-benar di patuhi oleh setiap kader PMII.

"Karena produk hukum ini sangat dibutuhkan oleh kader-kader PMII dalam menjalankan roda organisasi baik di tingkat komisariat, rayon maupun cabang. karena produk-produk hukum yang belum di atur di MUSPIMNAS, MUSPIMDA dapat dimasukan dalam produk hukum ini selama tidak malanggar dengan AD/ART PMII hasil kongres Kota Palu", Jelasnya

"Agar pergerakan PMII Lhokseumawe selalu siap menghadapi tantangan zaman", Pungkasnya

Pewarta: Andri Wahyudi, Editor: Melinda

You may like these posts