Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, PK Persiapan ITSNU Adakan Kegiatan Pungut Sampah

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, PK Persiapan ITSNU Adakan Kegiatan Pungut Sampah


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2022, PK Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Persiapan ITSNU Pasuruan adakan kegiatan pungut sampah dan diskusi yang bertempat di pantai Lekok, kabupaten pasuruan, Sabtu (26/02).

"Selain untuk memperingati hari peduli sampah, latar belakang diadakan kegiatan ini juga melihat bahwa permasalahan sampah merupakan permasalahan yang global". Ujar Nasikh Said, kader PMII ITSNU. 

"Sampah ini merupakan masalah bersama, bukan perorangan. " Imbuhnya 

"Oleh sebab itu, sebagai kaum akademisi kita juga perlu menjadi pelopor untuk mengurangi sampah yang ada."

Selain pungut sampah, kegiatan kali ini dibarengi dengan diskusi yang mengangkat tema dampak sampah pada ekosistem & keanekaragaman hayati yang menjadi narasumber yakni Yusron Hidayat selaku ketua karang taruna desa Tambak Lekok. 

Tujuan mengangkat tema tersebut sebagai upaya penyadaran kepada masyarakat bahwa dampak sampah bagi keanekaragaman hayati dan ekosistem sangat merugikan kehidupan. Baik bagi manusia itu sendiri, biota laut dan ekosistem yang ada. 

Kegiatan kali ini diikuti oleh pemuda desa Tambak Lekok, pemuda Wates Rejo, pihak perangkat desa Wates Rejo, project stop bumdesma serta kader PMII ITSNU Pasuruan. 

"Saya selaku pemuda lekok sangat mengapresiasi teman-teman karena mau mengadakan kegiatan ini dan harapan kedepannya semoga semakin baik mayarakat dan pemuda khususnya daerah lekok dalam rangka upaya pengurangan sampah, karena sampah ini ramai diperbincangkan dilekok ini. " ucap Yusron hidayat, ketua karang taruna Tambak Lekok sekaligus narasumber diskusi kegiatan ini. 

"Karena masalah sampah menjadi masalah bersama dan turum temurun. Harapan saya agar kader pmii itsnu terus mengawal mengedukasi serta mendorong tentang penyadaran tentang sampah ini. " Tutup sahabat Nasikh Said 

"Harapannya semoga kegiatan ini berkelanjutan, tidak hanya sampai disini". Pungkas sahabat Fahmi, ketua komisariat ITSNU.

Pewarta: Wati, Editor: Ihza

You may like these posts