Wujudkan Kader Progresif, PMII Lhokseumawe Sukses Gelar PKD

Wujudkan Kader Progresif, PMII Lhokseumawe Sukses Gelar PKD


TIMESPERGERAKAN.COM, LHOKSEUMAWE - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Lhokseumawe menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD). Kegiatan PKD di mulai Sejak Jum'at-Minggu (18-20/03).

Acara yang berlangsung di Aula yayasan Bustanul Yatama Aceh Utara mengusung Tema besar yaitu "Rekonstruksi gerakan PMII dalam mewujudkan kader yang progresif,militan serta solutif".

Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII Lhokseumawe ) Sahabat Zarnuji dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pelatihan Kader Dasar (PKD) merupakan pengkaderan formal tingkat kedua setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) di Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Yang harus di ikuti oleh seluruh warga PMII untuk menjadi kader PMII, dengan tujuan supaya bisa mengikuti jenjang-jenjang kaderisasi formal PMII selanjutnya. 

Selain kita meningkatkan potensi intelektual kader, kita juga mempersiapkan sumber daya manusia yang progresif yang selalu siap untuk menjawab tantangan zaman yang menjadi polemik di Republik saat ini,ungkapnya.

Kegiatan PKD ini di buka langsung oleh ketua PKC PMII Aceh sahabat M. Agus Andika, dalam kata sambutannya beliau menitipkan pesan kepada para peserta PKD.

"Harus benar-benar fokus dan mampu untuk mengaktualisasikan dan meneguhkan kembali mengenai ke-Aswaja-an, ke-Indonesia-an, dan ke-PMII-an di dalam ruang kehidupan sehingga kader-kader PMII bisa menjadi benteng dari aliran terorisme dan radikalisme" Tutupnya

Pewarta: Andri, Editor: Yakin

You may like these posts