Ada Apa PB PMII?

Ada Apa PB PMII?


TIMESPERGERAKAN.COM, ACEH - Rabu 13, April 2022 Ketua PC PMII Se-Aceh menggelar Konsolidasi secara virtual. Dalam Konsolidasi ini juga membahas masalah SK PC PMII Se-Aceh yang tak kunjung di keluarkan Oleh PB PMII.

Konsolidasi ini juga di hadiri baik itu Ketua Cabang Defenitif maupun persiapan yang diantaranya PC PMII Lhokseumawe, Banda Aceh, Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Tenggara, Bener Meriah dan Kota Subulussalam.

Konsolidasi yang digelar pada hari rabu itu juga menghasilkan beberapa kesepakatan yaitu.:

1. Menyatakan PB PMII tidak optimal dalam menjalankan roda organisasi.

2. Meminta PB PMII mengevaluasi kinerja dalam hal ini Aparatur PB PMII.

3. Meminta PB PMII mengusut adanya penggelapan Pasword dan username name E-PMII terhadap cabang di Aceh.

4. Rusaknya tatanan arsip PB PMII sehingga adanya penurunan status dari cabang definitif ke cabang persiapan dan meminta cabang tersebut segera di kembalikan menjadi cabang defenitif.

5. Mendesak PB PMII untuk segera mengeluarkan SK selambat-lambatnya Mei 2022.

6. Meminta Mabinnas Perwakilan Aceh untuk memberi respon tegas terhadap kinerga PB PMII terkait polemik yang di hadapi cabang saat ini.

7. Apabila Poin 3,4,5 dan 6 tidak terpenuhi maka seluruh cabang yang tergabung dalam aliansi ini akan mendeklarasikan pembubaran PC PMII Se-Aceh untuk masa kepemimpinan Abdulllah Syukri. 

Syafi'i Berutu selaku inisiator konsolidasi ini menegaskan bahwa konsolidasi yang di lakukan adalah sebuah bentuk respon tegas sebab di usia 62 tahun PMII di Aceh ini adalah kali terburuk PB PMII dalam menjalankan kepemimpinan roda organisasi.

Pewarta: Syafi'i, Editor: Yakin
Foto: jatim.beritabaru.co

You may like these posts