Diskusi Kolaboratif: Refleksi 62 Tahun Gerakan PMII Untuk Bangsa

Diskusi Kolaboratif: Refleksi 62 Tahun Gerakan PMII Untuk Bangsa


TIMESPERGERAKAN.COM, MALANG - Dalam momentum Hari Lahir Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke-62 tahun, PMII Rayon Sunan Bonang UNISMA bersama Rayon El-Freira UNU Kota Blitar lakukan diskusi kolaborasi sebagai reflektif gerakan PMII.

Diskusi yang mengusung tema "Refleksi Gerakan PMII untuk Bangsa", acara diikuti oleh puluhan kader PMII dari kedua belah pihak Rayon.

Dalam diskusi tersebut, hadir sebagai pembicara I Sahabat Redy Eka, S.Pd., M.Pd. dan Pembicara II Sahabat Sena Kogam M.N.V.I, S.H mantan Ketua Cabang PMII Kota Malang 2020-2021

PMII sebagai organisasi kemahasiswaan yang memiliki nuansa keislaman dan keindonesiaan sebagai fokus gerakannnya dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara, patut menjadi refleksi bersama bagaimana sejauh ini peran PMII dalam tatanan kehidupan dan keterlibatannya untuk masyarakat Indonesia.

Ketua PMII Rayon El-Freira Sahabat Himatul Fadhilah menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan terobosan baru, karena dapat menyelenggarakan diskusi kolaboratif dengan PMII di luar Blitar terkhusus PMII UNISMA salah satu basis PMII yang ada di Kota Malang.

“Diskusi gabungan bersama Rayon El-Freira Komisariat UNU Blitar bersama Rayon Sunan Bonang Unisma merupakan yang pertama kali kami menjalin diskusi kolaborasi”, ungkapnya, Jumat (22/4)

Selaras dengan hal tersebut, Jamal Co Gerakan PMII Rayon Sunan Bonang Dalam Sambutannya berharap kader dari kedua belah pihak semakin reflektif dalam berproses di PMII dan semangat untuk mengabdi di PMII dan bangsa.

“Dengan adanya kegiatan diskusi gerakan ini, harapannya kader PMII tambah giat berproses dan mengabdi di PMII serta semakin menambah lerasi dengan tetap menjaga silaturahim salah satunya dikemas dengan diskusi seperti ini”, pungkasnya.

Acara dipandu oleh salah satu moderator Sahabati laila dengan diskusi begilir dari penyampaian kedua pembicara.

Selain itu, Ketua PMII Rayon Sunan Bonang Sahabat Amin Samsudin Pare menyampai kepada semua peserta untuk terus berjuang meneruskan titah para Founding Father PMII untuk terus membawa PMII ke arah yang lebih baik lagi.

"Alhamdulillah, di usia PMII yang melebihi setengah abad ini PMII terus eksis di kancah gerakan mahasiswa. Semoga terus mencetak kader penerus bangsa". Ungkapnya.

Lanjut Amin sapaan akrabnya, PMII sebagai organisasi kaderisasi dan gerakan haruslah konsen pada persoalan masyarakat yang terjadi seperti saat ini. PMII harus berada di garda terdepan untuk meluruskan hal-hal yang seharusnya menjadi semestinya.

Pewarta: Jamal, Editor: Yakin

You may like these posts