Gerakan Cinta Zakat, Mahasiswa SKSS Baznas Tulungagung dan Kader PMII Gelar Khotmil dan Bagi Ratusan Paket Takjil

Gerakan Cinta Zakat, Mahasiswa SKSS Baznas Tulungagung dan Kader PMII Gelar Khotmil dan Bagi Ratusan Paket Takjil


TIMESPERGERAKAN.COM, TULUNGAGUNG - Menyambut akhir bulan suci Ramadhan Forum Komunikasi Mahasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana Baznas Tulungagung (FORKOM SKSS Baznas Tulungagung) Menggelar Khotmil Quran dan Bakti Sosial Bagi Takjil di seputaran Jepun atau tepatnya depan Kantor Baznas Kelurahan Jepun, Tulungagung pada Kamis, (28/04) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut seluruh staf Baznas, pengurus SKSS, dan anggota PMII serta Himpunan Mahasiswa MAZAWA UIN SATU Tulungagung.

Kordinator kegiatan Putri Indah Palupi mengatakan, kegiatan rutin Tahunan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa dibawah Baznas Kabupaten Tulungagung, terhadap sesama umat muslim.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama umat muslim yang menunaikan ibadah puasa dan semoga kegiatan Bagi Ta'jil ini bisa menginspirasi komunitas lainnya berbuat kebaikan,” ujar Putri yang juga menjadi pengurus PMII ini

Dengan di awali Khotmil Quran, sebanyak 650 paket takjil serta air mineral, dibagikan kepada masyarakat yang melintas di sekitar jalan utama Jepun Tulungagung.

”Sebanyak 650 paket takjil dibagikan kepada warga yang melintas di sekitar Kantor Baznas Tulungagung ,” katanya.

Kegiatan berlangsung cukup meriah, dimulai pukul 15.00 wib dan berakhir menjelang adzan magrib kemudian dilanjutkan buka puasa bersama.

Turut mendukung Acara ini, KH. Samsul Umam selaku Ketua Komisioner Baznas Kabupaten Tulungagung menyebut, Selain berbagi, kegiatan ini bertujuan untuk membangun kebersamaan, keakraban dan soliditas antar anggota SKSS, lintas mahasiswa di Tulungagung.

Ditempat yang sama, Awit Indra kader PMII STAI Diponegoro Tulungagung yang juga menjabat Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana Baznas Tulungagung (FORKOM SKSS Baznas Tulungagung) menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

”Ucapan terimakasih disampaikan kepada Bapak KH. Samsul Umam dan segenap staff Baznas yang terus mendukung kegiatan SKSS seperti Berbagi paket ta’jil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Baznas Jepun Tulungagung sore tadi."

"Apresiasi setingginya untuk seluruh angkatan Mahasiswa SKSS Baznas yanh saat ini sekitar 100 personil yang turut memberi dukungan kegiatan ini, terimakasih juga disampaikan kepada tim keamanan Baznas yang mau turun ke jalan membantu pengamanan sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.

Pewarta: Fikri, Editor: Riyan

You may like these posts