PMII Kota Palu Gelar Aksi Jelang Satu Tahun Masa Kepemimpinan Gubernur Sulteng

PMII Kota Palu Gelar Aksi Jelang Satu Tahun Masa Kepemimpinan Gubernur Sulteng


TIMESPERGERAKAN.COM, PALU - PMII Kota Palu menggelar aksi jelang satu tahun masa kepemimpinan Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Rusdi Mastura, pada Selasa (17/05).

Rusdi Mastura pada saat audensi dengan delegasi PMII di Kantor Gubernur mengatakan, "ada program kerja yang dibuat tanpa sepengetahuan saya, karena mungkin tim sukses terlalu gembira, terlalu semangat untuk saya menang. Maka dibuatlah program seperti itu, dan Kartu Sulteng Sejahtera itu sebenarnya sudah dicabut tetapi akan saya jalankan beserta ke-3 poin tuntutan lainnya".

"Bantuan Langsung Tunai (BLT) sementara sudah dijalankan dan ada 29 ribu Kepala Keluarga (KK) yang kategori ekonomi ekstrim diberikan BLT dan sementara yang terealisasikan baru 10 ribu KK," jelasnya.

Pada tanggal 16 Juni 2021 Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah telah resmi dilantik oleh Presiden Republik Indonesia di Istana Negara. Sudah jalan hampir satu tahun tentunya ada capaian dan ada yang belum tercapai program kerja gubernur.

Sebagai masyarakat terkhususnya mahasiswa punya kewajiban untuk mengawal kinerja Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah. Maka dari itu, kami menggelar aksi dengan empat isu tuntutan. Pertama, memperjelas realisasi kartu Sulteng sejahtera. Kedua, mendorong gubernur untuk menumpas terorisme di Sulawesi Tengah. Ketiga, memperkuat regulasi penerima BBM yang di subsidi pemerintah dan yang tidak di subsidi. Keempat, memperkokoh HAM di Sulawesi Tengah. Tuntutan ini diungkap Zikra selaku koordinator lapangan. 

"Masa aksi mencapai 50 orang. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palu sukses menyampaikan aspirasi kepada Gubernur dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisan," ungkap Zikra.

"Dan aksi PMII bukan selesai di sini saja, karena masih ada riset yang akan dilakukan terkait soal hasil audiensi," tegasnya. 

Pewarta: Sukri, Editor: Ihza

You may like these posts