Pengurus Rayon Dakwah PMII Komisariat UINSI Samarinda Resmi Dilantik

Pengurus Rayon Dakwah PMII Komisariat UINSI Samarinda Resmi Dilantik

Foto: Jajaran Pengurus Rayon Dakwah PMII Komisariat UINSI Samarinda periode 2022-2023 resmi dilantik dengan khidmat

TIMESPERGERAKAN.COM, SAMARINDA - Pengurus Rayon Dakwah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Aji Muhammad Idris Samarinda sukses dilantik oleh PC PMII Kota Samarinda, di lantai II Gedung Kebudayaan Samarinda, Rabu (29/6) malam ini.

Acara tersebut dirangkaikan dengan Diskusi Publik, dihadiri dua pemateri handal. Yakni Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Samarinda, Abdul Khohar MT dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kaltim.

Hadir melantik, Ketua PC PMII Samarinda, Usamah Umar Syahid didampingi Ketua Rayon Dakwah PMII Komisariat UINSI Samarinda, Muhammad Ali Mubarok. Turut pula dihadiri puluhan kader se-Samarinda yang ikut meramaikan acara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Muhammad Ali Mubarok menyampaikan, rasa syukur terhadap pencapaian seluruh kepanitiaan, yang tiada tara. Berkat kerjasama dan militansi kader PMII, acara tersebut dapat terlaksana dengan meriah.

"Saya sungguh berterimakasih kepada seluruh kepanitiaan yang telah berupaya mensukseskan acara ini. Dan juga saya berterimakasih kepada seluruh senior-senior dan para donatur yang juga ikut terlibat mensukseskan acara ini dapat meriah," ucap pria yang akrab disapa Ali ini saat dikonfrimasi media ini.

Ali juga berencana terus berkomitmen, untuk membangun sinergitas kader, melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Sehingga diperlukan dukungan dan partisipatif kader membangun semangat juang dan militansi.

"Hal itu dapat tercapai dengan adanya dukungan keluarga besar PMII Rayon Dakwah, sehingga kader dan pengurus juga dapat bergerak berirama dan semangat juang," ungkapnya.

Kata dia, kaderisasi harus terus mengorbit terhadap kaidah ideologisasi Nahdlatul Ulama. Hal tersebut di pupuk melalui pengembangan keilmuan kader di bidang dakwah.

"Semoga dengan adanya acara ini, upaya tersebut tidak kendur. Dan komitmen terhadap kepengurusan Rayon Dakwah masa khidmat 2022-2023 ini," tutupnya.

Di tempat yang sama, Dalam sambutannya, Ketua Panita, Arisyah mengapresiasi seluruh tamu undangan yang hadir pada acara tersebut. Tak luput seluruh lembaga Pengurus Komisariat maupun Rayon se-Samarinda yang hadir memeriahkan acara tersebut.

"Saya sungguh berterimakasih atas seluruh kehadiran sahabat-sahabat kader PMII se-Samarinda dalam momen sejarah Pengurus Rayon Dakwah PMII Komisariat UINSI Samarinda masa khidmat 2022-2023. Semoga dapat menjalankan tugas sesuai amanah yang diberikan," tandasnya.

Pewarta: Topan Setiawan, Editor: Wati

You may like these posts