PC PMII Kota Palu Resmi Dilantik Oleh Ketua Umum PB PMII

PC PMII Kota Palu Resmi Dilantik Oleh Ketua Umum PB PMII


TIMESPERGERAKAN.COM, PALU - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Palu, resmi dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, bertempat di Hotel Lawahba, pada Hari Minggu (03/07).

Ikut hadir juga dari Mabinas PB PMII (Rahmawati M, Noer S.Ag), Ketua PWNU Sulteng (Dr. Lukman Thahir), IKA PMII Sulteng, KORDIV. BAWASLU Sulteng, Komisioner Ketua KPU Sulteng (Ust. Sahran Raden), Sekretaris PWNU Sulteng (Faisal Attamimi, Sekretaris PW Ansor Sulteng, Ketua PKC PMII Sulteng, Mabincab PMII Kota Palu, Ketua PCNU Kabupaten Tojo Una-Una Hasan Lasiata, Ketua Ansor Kota Palu dan OKP Cipayung plus.  

Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, dalam sambutannya mengatakan, "boleh sahabat-sahabat menjadi Ketua Cabang, Ketua Umum PB PMII tetapi harus mempunyai softskill masing-masing".

"Boleh sahabat-sahabat jadi Ketua Cabang tapi disatu sisi sahabat-sahabat harus ahli pertanian. Boleh sahabat-sahabat menjadi Ketua Umum PB PMII, tapi sahabat-sahabat harus ahli dalam analisis kebijakan publik. Sahabat adalah seorang ahli agama, ahli pendidikan, ahli kelautan dan perikanan. Itulah potret kader PMII pada hari ini," tambahnya. 

"Pada bulan ini  juga saya ditugaskan menjadi salah satu perwakilan di Y20. Salah satu event G20. Saya bertemu banyak anak muda dan lain sebagainya, lalu saya berpikir banyak anak-anak pintar, kreatif, dan inovatif tumbuh besar di luar pergerakan, di luar organisasi seperti kita. Tetapi saya belum melihat dedikasi kader-kader PMII," ujarnya lagi.
 
"Boleh mereka pintar. Boleh mereka secara materil lebih mapan dan lebih kuat dari kita. Tetapi secara dedikasi mereka untuk republik ini tidak lebih besar dari kader-kader PMII," pungkasnya.

Pewarta: Sukri, Editor : Ihza

You may like these posts