Sambut Era Pengkaderan Baru Pasca Pandemi, PMII Sunan Bonang Gelar PKD Ke 38

Sambut Era Pengkaderan Baru Pasca Pandemi, PMII Sunan Bonang Gelar PKD Ke 38


TIMESPERGERAKAN.COM, MALANG - Pelatihan Kader Dasar (PKD) merupakan jenjang ke 2 dari proses kaderisasi di PMII pasca Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) yang menjadi kewajiban seluruh anggota untuk mengikutinya dengan memperhatikan ketajaman militansi kader terhadap organisasi.

Maka dari itu PMII Rayon Sunan Bonang, Komisariat Universitas Islam Malang menggelar PKD yang bertajuk "Regenerasi Kaderisasi Menuju Militansi Kader Pasca Pandemi" Jumat, 24-26 Juni 2022, bertampat di MTS Al-Islamiyah Pakis, dengan penuh harapan besar menyongsong era pengkaderan baru pasca pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dirasa sangat menggairahkan jiwa pergerakan yang selama ini telah tertidur atas hambatan pandemi. 

KH. Munsif Nahrawi (Pendiri PMII), Dr. Ir. Badat Muwahid, MP (Wakil Rektor 3 UNISMA) hadir dalam pembukaan kegiatan ini dengan membawa pesan dan spirit organisasi yang sangat membangun dan mendorong agar kader-kader PMII Rayon Sunan Bonang kedepan dapat bangkit lagi dan membawa koneksi baru menyelesaikan problem kaderisasi pasca pandemi.

Diikuti oleh 60 peserta PKD yang teridiri dari 51 internal dan 9 eksternal, dalam sambutannya Ketua Pelaksana Sahabat Jamal mengatakan "sangat optimis masa depan organisasi akan semakin maju dan membawa peradaban mahasiswa yang unggul."

"Tambahnya, Bukan hanya itu dalam momentum PKD ini kita diterpa banyak ruang belajar yang kompetitif dan mendorong untuk menjadi pribadi kader yang mandiri dan memiliki semangat tinggi. Oleh karenanya, tiga hari ini kita laksanakan pelatihan maka gunakanlah sebaik mungkin. Sebab, saya yakin PMII akan memberikan keterbukaan cita-cita kita bersama tentu dengan spirit pengabdian dan proses yang baik pula," Tegasnya.

Tidak hanya itu, Ketua Rayon PMII Sunan Bonang, sahabat Amin Samsuddin Pure, memberikan sambutan yang sangat luar biasa untuk menyemangati para peserta PKD internal rayon mau paupun peserta delegasi.

Lanjutnya, kita disini satu untuk semua dan semua untuk satu menjadi kader kebanggaan PMII. Maka karenanya sahabat-sahabat, berproseslah dengan baik di PMII sunan bonang ini, insyallah kalian akan menjadi generasi yang hebat di masa mendatang dengan membawa harapan baru yang bermanfaat.

"Dengan dihadiri oleh senior dengan latar belakang profesi yang berbeda. Prof. Ir. Hj. Maskuri Bakri, M.Si (Rektor UNISMA sekaligus pendiri Rayon Sunan Bonang), Sahabat Jefry Hadi, M.Pd (Ketua Rayon Sunan Bonang 2018), Sahabat A Herly Fanisbet SH (Ketua Rayon Sunan Bonang 2019), Sahabat Afrizal Galela (Ketua Rayon Sunan Bonang 2020), Mas Didit, M.Pd, Mas Farhan, SH. Dan senior yang lain dengan penuh rasa hormat, saya berharap dengan kehadiran beliau ini akan dapat memotivasi kepada peserta bahwa PMII memiliki jalan yang benar dan jelas orientasinya di masa depan kader-kadernya," Pungkasnya Sahabat Jamal, Ketua Pelaksana saat diwawancarai oleh awak media.

Penulis: Hainor, Editor: Wati

You may like these posts