Selamat! Sahabat Irfan Firdaus Raih Juara 2 Lomba MHQ di UPN Veteran Jakarta

Selamat! Sahabat Irfan Firdaus Raih Juara 2 Lomba MHQ di UPN Veteran Jakarta


TIMESPERGERAKAN.COM, PASURUAN - Irfan Firdaus seorang mahasiswa STAI Salahuddin Pasuruan berhasil meraih juara 2 cabang Musabaqah Hifdzil Qur'an (MHQ) 5 Juz pada Pekan Olahraga, Seni dan Ilmiah Mahasiswa Nasional Widya Mwat Yasa (PORSIMNAS WIMAYA) yang diadakan Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta pada tanggal 22 Juli 2022.

Berawal dari adanya pamflet Porsimnas Wimaya yang kabarnya diadakan di bulan Mei tapi nyatanya diundur hingga bulan Juli, pada babak penyisihan Irfan sangat bersyukur karena dinyatakan lolos. 

Panitia mengumumkan bahwa setelah babak penyisihan akan ada pengumuman finalis, namun panitia mengundurkan jadwal hingga H-4 PORSIMNAS.

Mendengar kabar gembira sekaligus terbilang mendadak, Irfan bimbang dengan situasi akan keberangkatannya. Lalu, dia menindaklanjuti ke bidang akademik dengan harapan ada support dari pihak kampus. 

Alhamdulillah, pihak kampus mendukung penuh dan menjamin akomodasi keberangkatannya. Perjalanannya yang memakan waktu cukup lama hingga menunggu tranportasi selanjutnya membuat Irfan lebih banyak sabar untuk menjalaninya. Akhirnya Irfan sampai di Jakarta pukul 20.30 WIB. Rasa penat yang ia rasakan terobati ketika bertemu teman-teman dari UNESA dan UM. 

Acara MHQ dimulai pukul 08.30 WIB, Irfan mendapat kesempatan menaiki panggung sekitar pukul 10.00 WIB.

"Soal pertama kacau karena salah lagu, soal kedua, ketiga dan keempat alhamdulillah bisa lancar." Tuturnya

Irfan juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua yang selalu memberikan support dan restu ketika akan berangkat lomba. 

Semoga mahasiswa lainnya dapat menyusul prestasi yang diraih oleh Irfan atau dalam prestasi kategori lainnya. Sekali lagi, selamat untuk Sahabat Irfan yang juga anggota PMII telah mengharumkan nama kampus dan organisasi.

Penulis: Lailatuz Zahro, Editor: Wati

You may like these posts