Musyawarah Cabang IKA-PMII Aceh Timur Priode 2022-2027 Sukses di Gelar

Musyawarah Cabang IKA-PMII Aceh Timur Priode 2022-2027 Sukses di Gelar


TIMESPERGERAKAN.COM, ACEH TIMUR - Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Aceh Timur menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke I. Kegiatan bertema “Memperkuat Tali Silahturahim Pejuangan Dan Keharmonisan Alumni” tersebut dipusatkan di Aula Kemenag Aceh Timur, Minggu (07/08).

“Alhamdulilah, kegiatan Muscab berjalan lancar dan penuh khidmat. Kegiatan ini murni polarisasi pergerakan dan kiblat para alumnidi daerah,” ungkap Ketua Pelaksana Muscab ke-I IKA PMII Aceh Timur, Syahrul Maulana, S.H kepada sejumlah awak media usai pembukaan Muscab.

Syahrul menyebutkan, data Alumni PMII yang telah masuk se-Kabupaten penjuru pantai timur ini berjumlah 53 orang dan kami masih mendatanya kembali, sebab baru berdiri yang sebelumnya masih bergabung kepengurusan dengan cabang terdekat selama satua dekade 2017-2022. Dalam kurun waktu lima tahunan yang begitu lama itu sehingga IKA PMII Aceh Timur telah resmi menjadi cabang pemekaran yang telah mandiri dan terus berupaya menumbuhkan antusias alumni mahaiswa atau masyarakat kepada PMII di Kabupaten Aceh Timur.

“Kita menginginkan organisasi ini mewujudkan kebersamaan dan kebaikan untuk semuanya,” Imbuh alumnus STIS Ummul Ayman tersebut.

Dirinya mengatakan, potensi PMII yang ada di Aceh Timur besar jumlahnya, namun perlu juga dilakukan konsolidasi lebih lanjut. Hal itu mengingat kondisi alumni mahasiswa Kabupaten Aceh Timur yang tidak semuanya ketika mahasiswa berproses di daerahnya.

“Kami berharap kepada pengurus IKA PMII periode 2022-2027 berikutnya untuk menyatukan kekuatan dalam rangka membesarkan Kabupaten Aceh Timur tercinta ini, bisa berkonsolidasi dan berjejaring dengan birokrasi dan komponen-komponen pemerintah dan Lembaga-lembaga yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua terpilih IKA PMII Aceh Timur periode 2022-2027, Macfuddin menuturkan, bahwa program kerja prioritas yang akan ia kerjakan adalah mengawal dan mendampingi Alumni PMII yang harmonis pergerakannya.

Selain itu, alumnus Universitas Samudra (UNSAM) Langsa tersebut bertekad di masa kepengurusan yang baru ini dapat mendistribusikan alumni secara menyeluruh ke berbagi lapisan masyarakat, mulai birokrasi hingga masyarakat di akar rumput.

“Kami berharap IKA PMII ke depan jauh lebih maju, baik dari segi program kerja, kualitas dan semua aspek yang akan kita lakukan. Semoga Allah mengijabah harapan kita,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Pj Bupati Aceh Timur Ir. Mahyudin Syach Kalad, M.Si melalui Kadis DLHK a.n T. Muhammad Yunus, Kapolres AKBP Andy Rahmansyah, Komisioner Bawaslu, Ketua Nahdlaltul Ulama, Seluruh Alumni, dan tamu undangan lainnya

Editor: Wati

You may like these posts