PKC PMII Banten Mengadakan Literasi Digital Mempersiapkan Kader yang Kompeten.

PKC PMII Banten Mengadakan Literasi Digital Mempersiapkan Kader yang Kompeten.


TIMESPERGERAKAN.COM, BANTEN - Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Banten menggelar Literasi Digital dengan tema "Akselerasi digital menuju Indonesia emas 2045" Kegiatan ini dipusatkan di kota serang, Sabtu (20/08).

Agenda tersebut menghadirkan narasumber yang kompeten, di antaranya Kadiskominfo Kabupaten Serang (Ahmad Solahudin), Wakil ketua KPID Banten (Abdurrahman Ahdori), bidang media PB PMII, dan  jurnalis detik.com (Aris Rivaldo)

Sementara Ketua PKC PMII Banten Samsul Hadi saat sambutan mengungkapkan tentang pentingnya wawasan literasi digital di era saat ini. Menurutnya, di Banten, literasi digital kini dianggap penting dalam menghadapi perkembangan zaman.

"Harapan saya, sahabat-sahabat PMII Banten bisa menindak lanjuti kegiatan literasi digital ini dengan membentuk duta atau pun penggerak kreator digital.
Ia mengatakan, kader PMII bisa mulai menciptakan konten-konten edukatif dan menarik. Sehingga PMII bisa mengambil peran dalam kebutuhan perkembangan digital.

"PMII sebagai generasi muda, memilih langkah dan upaya gerakan edukasi digital. Supaya bisa meminimalisir isu negatif, hoaks dan provokatif yang sering dikonsumsi masyarakat," tegasnya.

"Kader-kader PMII harus jadi kreator digital, baik itu berbentuk konten tulisan, audio, atau pun visual yang edukatif untuk masyarakat. Saya yakin melalui Literasi Digital ini, kita mampu mengambil peran baik dan tepat," tandasnya.

Pewarta: Rudi Setiawan, Editor: Wati

You may like these posts