Sebagai Upaya Mewujudkan Tujuan Pergerakan, PC PMII Touna Kawal Tahapan Pemilu 2024

Sebagai Upaya Mewujudkan Tujuan Pergerakan, PC PMII Touna Kawal Tahapan Pemilu 2024


TIMESPERGERAKAN.COM, TOUNA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Tojo Una-Una, jalin kerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Hotel Grand Pink, pada Selasa (20/09).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU terkait turut sertanya PMII PC Tojo Una-una (Touna) dalam mengawal tahapan pemilu 2024, yang kini tahapannya sedang berlangsung.

Ketua PC PMII Touna, Wahyu Nur Alamsyah, pada kesempatan itu mengatakan, keterlibatan PMII ikut menjaga nama baik penyelenggara pemilu harus terus didorong.

”Kader-kader PMII berperan aktif, salah satunya kerja sama dengan Bawaslu ini yang fungsinya sebagai pengawas pemilu,” kata Wahyu.

Menurut Wahyu, langkah kerja sama dengan Bawaslu ini menjadi salah satu fokus di kepengurusan PC PMII Touna saat ini. Diharapkan sebagai kader PMII harus mengawal konstalasi politik yang ada di kabupaten Tojo una-una.

”Harapan dari kami sebagai kader PMII harus berperan aktif dalam mengawal konstalasi politik yang ada di kabupaten dan kota, sehingga gerakan PMII menjadi salah satu gerakan untuk mewujudkan sebagaimana yang menjadi tujuan organisasi PMII” ujarnya.

Dalam agenda tersebut dirangkaikan dengan sosialisasi terkait pemilih pemula dan politik uang yang dibawakan beberapa narasumber oleh BAWASLU Provinsi Sulteng dan Kabag KESBANGPOL Touna.

Pewarta: Sukri, Editor: Wati

You may like these posts