Sekolah Islam Gender KOPRI Komiasariat STITNU Perkuat Eksistensi Keadilan Gender

Sekolah Islam Gender KOPRI Komiasariat STITNU Perkuat Eksistensi Keadilan Gender


TIMESPERGERAKAN.COM, CIAMIS - Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI PMII) Komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran Cabang Ciamis Gelar Sekolah Islam Gender (SIG) Ke II Se-Jawa Barat. Sabtu (03/09).

Sahabat Naely KA selaku ketua pelaksana mengatakan "dengan di adakannya SIG Ke-II ini saya berharap KOPRI mampu berperan aktif dalam hal hal publik,dan bijak dalam ber media sosial, terutama mampu meningkatkan kualitas yang ada".

Selain itu, Ketua Kopri Rena Nuraini mengatakan, kader Kopri Komisariat STITNU wajib mengikuti SIG Pasca MAPABA (Masa Penerimaan Anggota).

Rena Menjelaskan “SIG ini sifatnya formal, wajib bagi Kader PMII perempuan (Kopri) dan sunah bagi Laki-laki. Selain sebagai pengetahuan dan pengalaman, kader SIG ini diharapkan memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai keadilan Gender terkhusus di lingkungan organisasi."

"Upaya menumbuhkan percaya diri perempuan agar mampu untuk tampil di ruang-ruang publik, Dengan mengusung tema "Eksistensi Keadilan Gender Dalam Bingkai Popularitas Media Sosial." Saya pastikan lulusan SIG KOPRI Komisariat STITNU lebih bijak dalam menggunakan media sosial, senantiasa melakukan konsolidasi Gender, agar kemudian tercipta eksistensi keadilan Gender." Ucap perempuan yang karib dengan sapaan Rena ini.

Ketua Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Yosep menjelaskan "SIG bukan hanya diperuntukkan untuk perempuan, karna kegiatan ini menurut peraturan organisasi juga bisa diikuti oleh semua kader-kader PMII"

"Kaderisasi SIG harus tertanam menjadi kaderisasi kebutuhan bagi kader-kader PMII karena di dalamnya ada banyak pembahasan kompleks yang juga menjadi kebutuhan kader-kader PMII laki-laki atau perempuan," ungkapnya kepada media di sela-sela kegiatan.

"Kami selaku komite nasional pemuda indonesia kabupaten Pangandaran sangat mengapresiasi kepada mahasiswa pergerakan yang senantiasa aktif menyebarkan ajaran islam ahlussunnah waljamaah kepada kader dan anggotanya semoga kegiatan kegiatan seperti ini dapat terus berlangsung di setiap periode kepengurusan sehingga konsolidasi keadilan gender dapat berlangsung" ungkap ketua KNPI Kabupaten Pangandaran.

Wakil sekretaris PCNU mengatakan "kami ucapkan terimakasih kepada Korps PMII Putri Komisariat STITNU yang telah mengadakan kegiatan di gedung PCNU, hal ini menandakan bahwa PMII akan senantiasa bersinergi dengan NU dan konsisten dalam menyebarkan ajaran islam ahlussunaah waljamaah".

Kegiatan SIG merupakan salah satu bukti bahwa KOPRI mampu memperjuangkan hak hak dan keadilan gender bagi perempuan dalam ranah publik.

Pewarta: Najmul Umam, Editor: Wati

You may like these posts