Wujud Implementasi Pengetahuan, PC PMII Buol Siap Kawal Penyelenggaraan Pemilu

Wujud Implementasi Pengetahuan, PC PMII Buol Siap Kawal Penyelenggaraan Pemilu


TIMESPERGERAKAN.COM, BUOL - Pemilihan Umum (Pemilu) tentu menjadi momentum yang ditunggu oleh masyarakat di tanah air. Pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali itu kerap kali menjadi perhatian publik.

Hal ini tentu tidak bisa lepas dari dinamika perpolitikan yang akan dijalani para calon politisi di setiap tahapannya.

Dalam momentum ini, Pengurus Cabang (PC) PMII Buol hadir untuk berkontribusi dan terlibat aktif dalam proses penyelenggaraan pemilu. Sejalan dengan hal tersebut, PC PMII Buol bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Buol.

Kerjasama yang dibuktikan dengan penandatanganan MoU bertempat di Kelurahan Leok 1 graha Kurniawati, pada Jumat (23/09).

Sekretaris PC PMII Buol, Asran Samsudin, S.E menuturkan bahwa peran kader PMII Cabang Buol sangat diperlukan agar tercipta demokrasi yang damai, bermartabat serta berbudaya dan kerjasama ini menjadi wadah yang tepat untuk para kader PMII bisa mengimplementasikan ilmu yang telah ditempuh selama ini

“PMII patut mengambil peran sekaligus berpartisipasi dalam mengawasi dan memantau Pemilu 2024,” tegasnya

Terakhir Asran juga menambahkan partisipasi mahasiswa dapat diwujudkan dengan terlibat melakukan pengawasan untuk mencegah terjadinya Praktik Politik uang, hoaks, ujaran kebencian serta melalui kerjasama ini diharapkan bisa mendongkrak para kader PMII untuk berdiaspora dengan lembaga Pemilu

Pewarta: Sukri, Editor: Wati

You may like these posts